Mengenal Istilah Sugar Rush Adalah



Apa yang dimaksud dengan sugar rush ? Menurut Dr. David Ludwig bahwa sugar rush adalah terjadi ketika anak mengkonsumsi makanan berindeks glikemik tinggi. Ketika anak mengkonsumsi makanan yang mengandung gula maka anak akan sangat sulit sekali untuk fokus terhadap perhatian karena makanan manis bisa menyebabkan kadar gula darah meningkat dengan sangat cepat, namun kadar gulanya juga tidak akan bertahan lama. Hal ini yang mendorong energi anak menjadi meningkat sangat pesat. Menurut beberapa peneliti juga tidak ada yang bisa dibuktikan bahwa anak hiperaktif disebabkan dari makanan yang manis.

Dengan kondisi sugar rush tentu yang menjadi objek paling salah adalah gula. Padahal sebenarnya bukan gula saja yang bisa menyebabkan sugar rush. Anda sebagai orang tua harus bijak menyikapi sugar rush karena bisa saja lingkungan sekitar yang menyebabkan anak menjadi hiperaktif. Jadi alangkah baiknya Anda juga harus memperhatikan lingkungan sekitar apakah berpengaruh terhadap perilaku anak. Salah satu contoh ketika anak sedang liburan bersama keluarga akan kelihatan sangat bahagia dan energinya bertambah meskipun tidak mengkonsumsi makanan yang manis. Hal ini membuktikan bahwa keaktifan anak tidak disebabkan oleh gula saja. Jadi sugar rush adalah kondisi anak yang dipengaruhi oleh makanan manis menjadi lebih hiperaktif belum tentu kebenarannya.

Anak yang sensitif terhadap gula akan membuat perilaku, konsentrasi dan kemampuan belajar menjadi buruk ketika anak tersebut mengkonsumsi makanan manis dengan jumlah yang sangat banyak. Terlepas apakah anak tersebut sugar rush atau tidak, sebaiknya Anda sebagai orang tua harus benar-benar mengatur makanan untuk anak terutama makanan yang manis. Sugar rush adalah kondisi anak menjadi lebih aktif ketika mengkonsumsi makanan yang manis tentu hal tersebut ada benar dan tidaknya karena anak bisa saja aktif ketika tidak mengkonsumsi makanan manis. Perlu Anda ketahui bahwa gula bisa membuat anak menjadi malas mengkonsumsi makanan yang sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Selain itu, makanan yang mengandung gula juga bisa membuat gigi anak menjadi rusak. Solusi terbaik untuk Anda sebagai orang tua yaitu berikan blackmores kids body shield yang merupakan suplemen yang akan membantu daya tahan tubuh anak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal