4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Ukuran Kitchen Sink

Wastafel cuci piring atau kitchen sink adalah salah satu bagian terpenting dari sebuah dapur. Selain memilih model, Anda juga perlu memilih ukuran kitchen sink yang tepat. Artikel ini akan memberikan informasi mengenai macam-macam ukuran dan jenis kitchen sink. Jadi, Anda bisa mempertimbangkan pilihan dengan baik. 

4 Macam Ukuran Kitchen Sink

Berikut ini adalah ukuran standar dari kitchen sink:

1. Ukuran 50 x 40 cm

Kitchen sink dengan ukuran paling kecil adalah 50 x 40 cm. Karena ukurannya yang kecil, maka kitchen sink ini cocok untuk dapuran yang berukuran kecil dan minimalis. Biasanya, kitchen sink ukuran 50 x 40 cm hanya memiliki satu lubang untuk mencuci peralatan dapur.

2. Ukuran 75 x 40 cm

Kitchen set ini memiliki ukuran yang lebih panjang namun lebarnya sama yaitu 40 cm. Cocok untuk dapur dengan ukuran yang sedang. Wastafel ukuran 75 x 40 cm biasanya memiliki satu lubang besar untuk mencuci dan bagian sayap untuk tatakan setelah mencuci piring. 

3. Ukuran 52 x 38 cm

Jika Anda membutuhkan kitchen sink yang lebih panjang namun tidak cukup lebar, maka pertimbangkan ukuran satu ini. Sama seperti ukuran yang pertama, kitchen sink ini cocok untuk dapur kecil dan minimalis. 

4. Ukuran 96 x 43 cm

Ukuran kitchen sink paling besar dan lebar adalah 96 x 43 cm. Wastafel ini cocok untuk dapur sedang sampai dengan besar. Biasanya, ukuran 96 x 43 cm terdiri dari 1 bak besar dan juga 1 sayap untuk tatakan. Ukurannya yang besar membuat Anda mudah mencuci peralatan masak berukuran besar. 

Jenis Kitchen Sink 

Sementara jenisnya yaitu sebagai berikut:

1. Deep Sink

Deep sink merupakan wastafel yang memiliki kedalaman cukup tinggi. Jadi, Anda akan lebih nyaman saat mencuci peralatan masak. Selain itu, ukurannya yang dalam membuat dapur Anda tidak berantakan ketika peralatan masak belum dicuci. 

2. Stainless Steel

Jenis kitchen sink selanjutnya ini menggunakan bahan stainless steel. Bahan stainless steel tampak modern. Selain itu, bahan ini juga tahan lama digunakan di dapur yang biasanya lembab.

Itulah macam-macam ukuran kitchen sink beserta dengan jenisnya. Brand Kohler menawarkan banyak pilihan wastafel dapur atau kitchen sink dalam berbagai ukuran. Jenis-jenisnya juga beragam sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Yuk, lihat koleksi Kohler dan dapatkan kitchen sink favorit Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal