Berbagai Makanan Khas Betawi Melegenda dan Wajib Dicoba!



Jakarta dikenal memiliki kekayaan kuliner yang tidak kalah dengan wilayah lainnya di Indonesia. Yang mana makanan khas Betawi juga ada yang sudah bisa dikatakan melegenda, dan wajib untuk dicoba. 

4 Makanan Legenda Khas Betawi

Bilamana Anda sedang melancong ke Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta ini, maka akan sangat disayangkan jika belum mencicipi sajian makanan khas Betawi yang sudah melegenda seperti berikut: 

Asinan Betawi

Bagi Anda penggemar kuliner sehat, maka Anda bisa mencoba sajian kuliner asinan Betawi dengan citarasa yang begitu khas. 

Hidangan kuliner yang satu ini berisikan berbagai kondimen sayuran segar seperti kubis, sawi, tauge, dan lain sebagainya. Disajikan dalam bentuk pengacaran dengan tambahan cuka dan garam, membuat sensasi memakan hidangan ini, belum tentu bisa Anda temukan di wilayah lainnya. 

Kerak Telor

Tidak perlu menunggu acara atau event besar untuk bisa mencicipi sajian makanan dari kerak telor ini. Sebab di Jakarta, ada banyak sekali penjual makanan yang satu ini dari mulai pinggiran jalan dan ada juga yang disajikan dalam bentuk restoran. 

Hidangan kuliner yang satu ini terbuat dari beberapa bahan campuran seperti telur, nasi, bumbu penyedap, dan topping serundeng yang bisa menggugah selera makan siapa saja yang melihatnya.  

Soto Betawi

Siapa tidak mengenal hidangan makanan soto? Ya, memang di berbagai wilayah Indonesia ini selalu mudah untuk menemukan sajian makanan yang satu ini.

Namun ketika Anda mencoba untuk mencicipi soto khas Betawi, tentunya Anda tidak akan menemukan sensasi makan yang sama ketika Anda berada di kota lain. 

Nasi Ulam

Nasi ulam khas Betawi menawarkan citarasa makanan yang enak dan lezat, dengan terbuat dari campuran bumbu dari serai, daun salam, lengkuas, dan bumbu penyedap dari Unilever Food Solutions.

Sajian kuliner ini sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai menu sarapan atau makan siang, dan lebih nikmat disantap ketika masih hangat. 

Itulah berbagai makanan khas Betawi yang sudah dikenal sangat melegenda, dan wajib Anda coba. Semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya