Ini Fakta Mengenai Engagement Ring Model Solitaire



Istilah solitaire sendiri mengacu pada berlian tunggal yang tersemat pada sebuah perhiasan. Ada banyak jenis perhiasan model solitaire mulai dari kalung, anting, gelang, hingga cincin. Bahkan tidak sedikit orang yang memilih cincin model solitaire sebagai engagement ring atau cincin tunangannya. Di balik daya tarik yang dimiliki oleh cincin solitaire, ternyata ada banyak fakta menarik tentang cincin ini. Berikut pembahasannya untuk Anda:

Karakteristik Cincin Solitaire

Cincin solitaire pada umumnya memiliki bentuk yang cenderung sederhana. Band-nya dibuat simpel agar batu berlian yang bertahta terlihat lebih menonjol. Selain berlian, cincin solitaire terkadang juga menggunakan batu permata lainnya. Batu paling populer untuk cincin ini yaitu emerald, sapphire, dan juga ruby

Makna

Popularitas cincin satu ini bukan tanpa alasan. Ada sejarah panjang yang membuat cincin solitaire menjadi penuh makna. Salah satu maknanya yaitu melambangkan komitmen dan juga kesetiaan. Sedangkan berliannya melambangkan kemurnian dan kekuatan. Konsep yang dimiliki adalah hubungan monogami yang harus dimiliki oleh semua pasangan.

Populer untuk Tunangan

Makna yang dimiliki oleh cincin solitaire membuat cincin ini sering dijadikan sebagai cincin tunangan. Biasanya kebanyakan pasangan memilih diamond engagement ring atau cincin tunangan berlian. Selain karena maknanya, cincin solitaire dipilih karena memiliki desain yang simpel. Pasangan yang akan bertunangan cenderung memilih cincin yang simpel dan juga elegan untuk acara pertunangannya.

Proses Pembuatannya Juga Sulit

Cincin solitaire pada umumnya memang terlihat simpel, namun bukan berarti proses pembuatannya mudah. Pengerjaannya membutuhkan ketelitian dan skill yang tinggi, terutama saat memproses dan memoles berlian. Salah sedikit saja dalam proses pemolesan berlian bisa membuat berlian tersebut nilainya berkurang. Selain itu, harganya juga bisa jadi lebih mahal karena batu berlian yang digunakan biasanya lebih besar.

Bisa Digunakan Oleh Pria

Cincin tunangan memang tidak harus sepasang, namun akan lebih baik apabila pasangan Anda juga menggunakannya. Cincin solitaire adalah pilihan terbaik jika Anda mencari cincin untuk pria. Desainnya yang simpel membuat cincin ini bisa digunakan oleh pria. Zaman sekarang pria pun bisa menggunakan cincin dengan pilihan dengan yang tidak terlalu feminin.

Memiliki Kilauan Berbeda

Cincin solitaire memiliki kilauan yang berbeda-beda. Kilauannya tersebut tergantung dari beberapa hal. Salah satunya adalah bentuk, pengaturan, serta level cahaya. Semakin tinggi level cahaya, maka kilauan juga akan semakin indah. Selain itu, jenis batu yang disematkan juga berpengaruh. Berlian adalah batu terbaik untuk cincin solitaire Anda.

Terlihat Mencolok

Fakta mengenai cincin solitaire terakhir yaitu terlihat mencolok. Meskipun berdesain simpel, namun nyatanya cincin solitaire tampak lebih mencolok. Hal tersebut tidak lain karena batu permata yang disematkan bisa membuat orang fokus pada cincin Anda. Sangat cocok untuk acara pertunangan yang menjadikan cincin sebagai pusat perhatian.

Itulah berbagai fakta cincin berlian solitaire yang harus Anda ketahui. Sedang mencari engagement ring solitaire yang indah? Mondial Jeweler menawarkannya. Cukup banyak koleksi cincin yang dapat Anda pilih. Salah satu rekomendasinya adalah cincin tunangan Anima. 

Cincin tunangan Anima menggunakan model bentuk berlian paling populer yaitu round cut diamond. Berlian berukuran 0,9 carat yang dijadikan centre stone terlihat begitu indah. Apalagi berlian tersebut dipadukan dengan material rose gold 3,706 gram. Selain Anima, masih ada beberapa pilihan lain seperti Aileth, Endelion, dan Alma. Pilih jasa koleksi Mondial Jeweler sesuai dengan karakter Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal

Diginet Membantu Anda Mendapatkan Manfaat SEO yang Maksimal