6 Tips Membeli Anting Berlian Berkualitas untuk Pemula

Berencana untuk membeli sebuah anting berlian berkualitas? Tapi belum tahu bagaimana cara membedakan kualitas dan keaslian berlian? Jangan khawatir, karena disini kami akan membantu Anda untuk memandu mendapatkan anting berkualitas bagus yang dihiasi dengan berlian asli sesuai standar GIA.

Ada 6 tips yang akan kami coba paparkan di sini agar Anda bisa menemukan anting yang sesuai dengan keinginan dan harapan. Tanpa berlama-lama lagi, berikut tips-tips tersebut.

1.  Pastikan Berlian Bersertifikat GIA

GIA atau Gemological Institute of America merupakan lembaga terkemuka di dunia dalam hal sertifikasi berlian. Lembaga yang selaku pihak ketiga independen ini mengeluarkan sebuah sertifikat yang biasanya menjadi acuan dimana kualitas berlian tersebut bertumpu pada sertifikat tersebut.

Pastikan berlian yang Anda pilih minimal sudah standar dengan kualitas GIA. Namun jika Anda ingin membeli berlian yang jauh lebih berkualitas lagi, Anda bisa memilih berlian yang kualitasnya di atas standar GIA.

2.  Mengecek Keaslian Berlian  

Tenang, Anda tidak perlu menjadi pakar berlian untuk bisa mengetahui keaslian berlian. Saat ini ada alat bernama diamond selector yang bisa membantu Anda untuk mengetahui keasliannya secara cepat.

Anda juga tidak perlu membeli alat tersebut. Pasalnya, alat tersebut saat ini sudah disediakan oleh toko-toko perhiasan yang ada di berbagai daerah. Artinya kamu tinggal meminta pemilik toko untuk mengeceknya dengan alat tersebut.

3.  Material Kerangka Dibuat dari Emas Terbaik

Jika berbicara tentang ‘kualitas’, maka material pun memiliki peranan penting agar suatu perhiasan bisa dikatakan sebagai perhiasan yang berkualitas. Material yang dimaksud yaitu jenis material yang digunakan pada kerangka atau rangka anting.

Salah satu material terbaik untuk kerangka anting yaitu emas putih atau emas kuning. Dua material ini tidak hanya bagus tapi juga memiliki nilai investasi yang menguntungkan dari segi finansial.

Selain itu, semakin tinggi nilai karatnya, maka semakin tinggi juga kualitasnya. Karena emas yang kadar karatnya tinggi akan jauh lebih berkilau.

4.  Didesain Oleh Desainer Ternama

Desain menjadi salah satu daya tarik dan keunggulan dari sebuah perhiasan. Hal ini serupa dengan busana yang semakin cantik busana tersebut, maka akan semakin indah ketika digunakan.

Anting juga saat ini tersedia dalam berbagai pilihan desain. Jika Anda ingin mendapatkan anting yang bagus dan berkualitas, maka jangan lupa untuk mengecek desainnya juga. Pastikan desainnya bagus dan cocok sesuai dengan karakter Anda.

5.  Perhatikan Harga

Pada dasarnya, semakin bagus kualitas perhiasan maka semakin mahal juga harganya. Artinya pada umumnya harganya disesuaikan dengan kualitas dari produk itu sendiri. Akan tetapi, Anda harus memperhatikan lebih mendalam terkait harganya.

Pastikan harganya relevan dengan kualitas perhiasan itu sendiri. Jika harganya relevan dengan kualitasnya, maka perhiasan tersebut bisa menjadi pilihan yang paling tepat baik dari segi kualitas maupun budgeting.

6.  Hanya Beli di Toko Perhiasan Ternama

Toko perhiasan juga menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk Anda perhatikan. Pastikan Anda membeli perhiasan hanya di toko yang tepat dan menawarkan produk terbaik saja.

Sebut saja salah satunya yaitu Mondial Jeweler yang punya banyak koleksi perhiasan terbaik. Di sini Anda juga bisa menemukan berbagai macam koleksi perhiasan terbaik yang didesain oleh desainer ternama.

Itulah informasi seputar beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan saat membeli anting berlian berkualitas. Percayakan perhiasan Anda hanya kepada Mondial Jeweler yang terjamin secara kualitas maupun kuantitas.

 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal