5 Tips Memilih Cincin Pernikahan

Cincin pernikahan bisa disesuaikan dengan keinginan. Mau model cincin kawin terbaru atau lama. Ikuti tips berikut agar tidak salah pilih

Salah satu hal yang wajib untuk dihadirkan saat pernikahan adalah cincin pernikahan. Ini sebagai simbol pengikat cinta bagi kedua belah pihak yang akan menikah.

Memilih cincin pernikahan, bisa menyesuaikan karakter atau sesuai model yang diinginkan. Bisa menggunakan model lama ataupun model cincin kawin terbaru.

Biasanya, pemilihan cincin ini akan lebih ribet modelnya jika hal itu diberikan kepada mempelai wanita. Karena umumnya, mereka menyukai model cincin yang berbeda-beda. Lain halnya dengan pria yang lebih banyak memilih model cincin tanpa mata atau ukiran.

Tips Memilih Cincin Pernikahan

Memilih cincin pernikahan bisa menjadi gampang-gampang mudah. Hal ini karena ada dua pemikiran yang coba dibenturkan. Akan mudah jika kedua pasangan memang memiliki budget besar atau menyukai hal yang sederhana. Karena akan mudah memutuskan dengan cepat dan tidak terlalu banyak pendapat.

Bagi Anda yang sedang memutuskan ingin mencari cincin kawin, baik dari model cincin kawin terbaru atau lama, ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu.

Budget

Menentukan cincin kawin harus dibicarakan terlebih dahulu dengan pasangan kalian. Meski ada keluarga yang ingin ikut campur, tetapi kamu meminta saran pasanganmu terlebih dahulu. Karena, hanya kalian berdualah yang mengerti perencanaan keuangan pernikahan. 

Meski ada yang mengatakan budget cincin kawin tidak boleh dibawah harga sekian, jangan terpengaruh. Karena sekecil apapun pengeluaran selama perencanaan pernikahan, akan mempengaruhi kebutuhan yang lain.

Ingat, cincin adalah hanya simbol pengikat. Selama perjalanan setelah menikahlah kehidupan kalian akan terasa bagaimana cinta akan berjalan dengan kuat.

Jenis logam

Menentukan jenis logam untuk cincin pernikahan juga tidak kalah penting. Ini berhubungan dengan si pemakai, filosofi dalam pernikahan dan bisa juga karena alasan agama.

Ada beberapa orang tertentu yang tidak bisa menggunakan emas karena alasan alergi. Sehingga, hal ini harus dipertimbangkan.

Untuk urusan agama, beberapa masyarakat menolak mengenakan logam dari emas karena alasan agama. Sehingga, tidak bisa asal dalam memilihnya, bukan?

Anda yang tidak bisa menggunakan emas untuk cincin saat pernikahan, bisa menggunakan logam dari jenis palladium, titanium, silver, dan platinum. Jenis logam ini juga lumrah digunakan untuk diberikan sebagai cincin kawin.

Model

Memilih model cincin untuk pernikahan, biasa lebih banyak dipertimbangkan oleh kaum perempuan. Apalagi ada banyak model yang bisa menjadi pilihan sehingga tidak jarang membuat bingung.

Untuk lebih mudahnya, Anda bisa searching terlebih dahulu melalui Google atau Pinterest mengenai model-model cincin kawin. Ini akan sangat membantu dan tidak membuat Anda membuang waktu-waktu lama untuk memikirkannya.

Setelahnya, tinggal menyesuaikan dengan budget yang dimiliki saja.

Tempat membeli cincin

Saat ini, banyak toko-toko perhiasan yang memajang koleksi perhiasan dengan membuka toko online di marketplace atau memiliki website sendiri. Dari sini, Anda bisa melakukan survey dengan lebih mudah sebelum memutuskan untuk datang ke toko langsung.

Dengan melakukan survey terlebih dahulu melalui online, Anda tentunya tidak perlu lagi berkunjung dari satu toko ke toko yang lain untuk melihat-lihat model cincin mereka. Lebih praktis dan hemat waktu.

Mengetahui ukuran jari

Cincin kawin dipergunakan bukan hanya pada saat pernikahan, tetapi hingga bertahun-tahun lama atau hingga ajal datang. Dalam artian, selama pernikahan Anda berjalan seumur hidup, selama itu pula Anda akan mengenakannya.

Mengetahui ukuran jari akan membantu Anda memilih dan menentukan ukuran cincin yang akan dikenakan. Sebaiknya, pilihlah cincin yang tidak terlalu ketat atau terlalu longgar hingga tak bisa dikenakan. Pilihlah kelonggaran yang pas.

Setelah membaca tips memilih cincin pernikahan di atas, apakah sudah ada gambaran bagaimana menentukan cincin kawin Anda? Jika masalah model cincin kawin terbaru atau menggunakan model lawas yang tak hengkang waktu, itu tinggal pilihan Anda saja lagi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal

Diginet Membantu Anda Mendapatkan Manfaat SEO yang Maksimal