3 Perawatan Rutin Untuk Kulit Berminyak

pelembab untuk kulit berjerawat

Salah satu penyebab kulit menjadi berjerawat adalah kulit berminyak. Biasanya hal ini disebabkan oleh produksi kelenjar sebaceous yang menghasilkan sebum. Sebenarnya, sebum memiliki peranan penting bagi kulit manusia yaitu melindungi dan melembabkan kulit. Namun jika terjadi produksi berlebihan, inilah yang biasa menjadi masalah. Kulit menjadi berminyak, pori-pori tersumbat, lalu timbul jerawat. Lalu, jika sudah seperti ini, selain perawatan, apakah kita membutuhkan pelembab untuk kulit berjerawat?

Kulit yang berjerawat memang membutuhkan perhatian ekstra daripada kulit normal, agar permasalahan tersebut dapat hilang nantinya. Namun, seperti yang dikatakan di atas, permasalahannya bersumber dari kulit berminyak yang menghasilkan sebum berlebih. Ada perawatan sehari-hari yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan kulit ini, yaitu:

pelembab untuk kulit berjerawat

Mencuci wajah secara teratur

Mungkin terlihat sepele, tetapi mencuci wajah secara teratur sangat dibutuhkan oleh mereka yang memiliki kulit berminyak. Namun, perlu diingat, hal ini juga tidak boleh dilakukan secara berlebih. Karena malah akan menyebabkan sebum bertambah banyak.

Sebaiknya, saat mencuci wajah, jangan gunakan sabun yang memiliki wewangian dan bahan kimia keras. Karena hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan iritasi. Kamu juga bisa menggunakan sabun dari Bio Essence yang memiliki kandungan terbaik dan meman diformulasikan untuk jenis-jenis kulit tertentu.

Gunakan masker wajah

Produk kecantikan seperti Bio Essence juga menyediakan masker sebagai perawatan rutin untuk kecantikan. Kamu bisa memilih jenis perawatan yang memang dibutuhkan untuk kulit bermasalah. Formulanya akan membantumu untuk mengatasi permasalahan kelebihan sebum dan juga jerawat yang timbul agar tidak kembali lagi.

Sebaiknya, gunakan masker hanya sesekali atau sesuai anjuran yang telah tertulis dalam penggunaan masker tersebut. Kamu juga bisa menggunakan pelembab untuk kulit berjerawat setelah menggunakannya. 

Pelembab alami lidah buaya

Untuk kamu yang memiliki kulit yang sangat berminyak, bisa menggunakan bahan alami untuk mengatasinya setiap hari. Yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Efek dari lidah buaya ini dapat menenangkan kulit.

Setiap jenis kulit selalu membutuhkan pelembab agar selalu terjaga tekstur dan fungsinya. Demikian juga dengan kulit berminyak dan berjerawat. Namun demikian, pelembab untuk kulit berjerawat memang dirancang dengan formulasi khusus. Jadi, bijaklah kamu saat memilihnya, agar kondisi kulitmu selalu dalam kondisi paripurna. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal