7 Batu Permata Terbaik untuk Kalung Emas 10 Gram

KALUNG EMAS 10 GRAM

Wanita sangat menyukai kalung emas karena keindahannya. Selain itu, emas juga masih menjadi benda yang bernilai tinggi di tengah masyarakat. Semakin berat emas, maka nilainya akan semakin berharga. Jika tertarik untuk membeli kalung emas 10 gram, maka Anda juga perlu memperhatikan batu permata yang tersemat. Batu permata tersebut bisa membuat kalung terlihat semakin cantik dan mewah. 

Ada banyak pilihan batu permata yang biasa disematkan pada kalung emas agar semakin cantik. Apakah Anda penasaran? Artikel ini akan memberikan rekomendasi batu permata terbaik.

7 Batu Permata Terbaik untuk Kalung Emas 10 Gram

Langsung saja, berikut ini adalah pilihan batu permata untuk kalung emas yang sering dipakai produsen perhiasan:

1. Berlian

Batu permata terbaik untuk kalung emas yang nomor 1 tentu saja adalah berlian. Hal tersebut wajar karena berlian adalah batu permata paling terkenal dengan tingkat kekerasan sempurna yaitu 10 Mohs. 

Warna berlian paling sering dipakai pada kalung emas adalah putih. Namun, ada juga berlian dengan warna lain seperti kuning, merah muda, biru, merah, dan lain sebagainya. Berlian warna warni dikenal dengan nama fancy color diamond

2. Zamrud

Setelah berlian, ada batu permata zamrud yang juga disebut emerald. Jenis zamrud yang paling bagus berasal dari Kolombia. Batu permatanya hijau dengan kejernihan dan kekayaan warna yang menawan. Selain cantik, zamrud juga melambangkan kebijaksanaan dan kemakmuran.

3. Safir 

Safir termasuk dalam salah satu batu permata paling berharga di dunia. Warnanya yang biru sangat identik dengan keluarga kerajaan. Batu cantik ini termasuk mineral korundum yang kekerasannya mencapai 9 Mohs. Hanya satu tingkat saja di bawah batu paling keras di dunia yaitu berlian. Berlian melambangkan kebijaksanaan, keberanian, dan keberuntungan.

4. Ruby

Jika menginginkan kalung emas 10 gram dengan tampilan yang menonjol, maka Anda bisa memilih kalung dengan batu permata ruby. Terkadang, ruby dikatakan sebagai saudara kembar safir karena sama-sama termasuk mineral korundum. Batu berwarna merah menyala ini menjadi lambang cinta, kekuatan, dan gairah.

5. Aquamarine

Aquamarine merupakan batu permata yang berwarna biru seperti safir, namun warnanya lebih ke biru muda yang lembut. Warnanya yang lembut membuat banyak wanita menyukainya. Aquamarine cocok dipadukan dengan rose gold atau yellow gold. Selain warnanya yang cantik, aquamarine juga melembangkan kepercayaan, pertemanan yang kuat, serta komunikasi terbuka. 

6. Opal Hitam

Ingin mencoba kalung dengan batu permata yang unik? Opal hitam adalah pilihan yang tepat. Warnanya yang hitam menimbulkan kesan misterius namun cantik. Kebanyakan orang menghubungkan opal hitam dengan kreativitas dan energi spiritual. Banyak juga yang percaya opal hitam dapat membawa keberuntungan. 

7. Jadeite

Batu permata terakhir yang bisa membuat kalung emas terlihat mempesona adalah jadeite. Sesuai namanya, jadeite merupakan batu permata dari keluarga jade. Di dalam budaya Asia, jade merupakan batu yang sangat berharga, begitu pula dengan jadeite. Jadeite dipercaya memiliki kekuatan keberuntungan, penyembuhan, dan melambangkan keabadian.

Itulah pembahasan mengenai 7 batu permata untuk kalung emas 10 gram. Apakah Anda sedang mencari kalung dengan harga terbaik? The Palace Jeweler sebagai #NationalJeweler memiliki banyak koleksi perhiasan, termasuk kalung emas berukuran 10 gram. Pilihan warna emasnya ada tiga yaitu yellow gold, white gold, dan rose gold

Datang saja ke gerai The Palace Jeweler untuk melihat koleksi kalung emas yang ditawarkan. Selain itu, Anda juga bisa melihat koleksi perhiasan lainnya secara online dengan mengunjungi website, TikTok atau akun Instagram.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal