Cara Membedakan Perhiasan Berlian Asli dan Palsu, Dengan Mudah

Selain bisa memaksimalkan penampilan, memakai perhiasan berlian juga sudah banyak terbukti bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri pada seseorang.  Itu sebabnya banyak orang terutama para wanita, yang selalu menginginkan perhiasan yang terbuat dari berlian ini, untuk dijadikan sebagai aksesoris sehari-hari atau pada momen tertentu saja. 

Sayangnya, tidak sedikit orang yang masih kesulitan dalam memilih perhiasan yang benar-benar terbuat dari berlian asli. Alhasil masih banyak orang yang tertipu malah mendapatkan perhiasan dari berlian yang KW atau imitasi.  Untuk itu, agar Anda tidak terkena tipu juga perihal memilih perhiasan mewah dari berlian ini, ada baiknya membaca tips-tips dibawah ini. 

Cara Mengenali Perhiasan dari Berlian Asli

Adapun berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk menentukan perhiasan berlian asli atau tidaknya ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Tiup perhiasan berliannya

Cara mudah pertama yang bisa Anda lakukan untuk bisa membedakan perhiasan dari berlian asli dan yang palsu adalah, dengan cara meniupnya ke bagian permukaan perhiasan dari berlian ini.  Setelah Anda tiup atau hembuskan nafas pada permukaan berliannya, maka lihat efek apa yang terjadi selanjutnya. 

Untuk berlian asli, sudah seharusnya setelah Anda tiup atau hembuskan nafas ke permukaan berliannya, akan cepat hilang dengan cepat sisa hembusan nafasnya.  Sebab salah satu ciri dari berlian asli adalah memiliki penghantar panas yang cukup baik, mengingat asalnya sendiri adalah dari lapisan terdalam gunung berapi. 

  • Menenggelamkannya Ke Wadah Air

Ambil berlian yang mau uji keasliannya untuk lekas dimasukan kedalam sebuah wadah yang sudah diisi air secara penuh. Lalu lihat apa yang terjadi? Apakah berliannya langsung jatuh ke dasar wadah atau malah mengapung dan terombang ambing terlebih dahulu?

Dan untuk berlian asli, sejatinya akan langsung jatuh ke dasar wadah karena memiliki sifat kepadatan yang sangat baik. 

  • Coba Letakkan Berliannya Keatas Media Baca

Mengecek keaslian berlian juga bisa Anda lakukan dengan meletakkannya ke atas media bacaan seperti buku, majalah, koran dan lain sebagainya. Lalu coba Anda lihat bacaan melalui media berliannya. Apabila Anda masih bisa membaca tulisan melalui berlian, maka besar kemungkinan berliannya adalah palsu. 

Sebab ciri dari berlian asli adalah tidak memiliki pencerminan yang jelas alias akan buram tulisannya, ketika Anda letakan berliannya diatas sebuah media bacaan. 

  • Coba goreskan berliannya

Sifat dari berlian asli adalah memiliki kekuatan yang sangat baik. Sebab faktanya, berlian adalah merupakan salah satu jenis batuan yang terkeras ada di dunia ini.  Jadi misalkan Anda goreskan berlian ini ke sebuah permukaan kaca, maka bisa dipastikan bahwa berliannya masih akan dalam kondisi yang baik-baik saja, alias tidak akan tergores sedikitpun. 

Lain lagi untuk berlian palsu, ia akan mudah rapuh ketika Anda goreskan ke sebuah permukaan kaca.  

Dan seperti itulah ulasan mengenai cara membedakan antara perhiasan berlian asli dan perhiasan dari berlian yang palsu. Sebagai salah satu jaminan agar Anda bisa mendapatkan perhiasan berlian yang berkualitas dan juga dijamin keasliannya, maka bisa membeli perhiasannya di Mondial Jeweler saja. 

Yang mana Mondial Jeweler ini sendiri masih merupakan bagian dari PT CMK, yang sudah dikenal sebagai salah satu perusahaan yang selalu menciptakan mahakarya perhiasan terbaiknya.  Menariknya, meskipun perhiasan berliannya dibuat dengan sesempurna mungkin, tapi harga jualnya masih tergolong masih ramah di kantong. So, tunggu apalagi? Buruan kunjungi toko perhiasan Mondial Jeweler ini sekarang juga ya! Semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal