5 Manfaat Fish Oil Omega 3 untuk Orang Dewasa

Fish oil atau minyak ikan merupakan salah satu jenis suplemen yang sering diberikan pada anak-anak sejak dini. Hal tersebut lantaran kandungan omega 3 di dalam minyak ikan memberikan banyak manfaat seperti pertumbuhan otak, meringankan gejala ADHD, meningkatkan kualitas tidur, dan masih banyak yang lainnya. Bukan hanya anak-anak saja, fish oil omega 3 juga direkomendasikan untuk orang dewasa karena manfaat berikut ini:

Menjaga Kesehatan Jantung

Mungkin sebagian besar orang sudah tahu bahwa minyak ikan memiliki peran penting untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan jantung. Kandungan omega 3 di dalamnya membantu meningkatkan kadar kolesterol baik serta menurunkan kadar trigliserida di dalam darah. Dengan kondisi tersebut, maka penyakit yang berhubungan dengan jantung bisa diminimalisir.

Menguatkan Tulang dan Sendi

Berdasarkan studi yang pernah dilakukan, omega 3 mampu membantu meningkatkan kekuatan tulang. Secara tidak langsung, kandungan tersebut membantu mencegah osteoporosis di saat usia lanjut. Efek antiradang pada omega 3 juga membantu mengatasi nyeri sendi karena efek rheumatoid arthritis. 

Mendukung Tumbuh Kembang Janin


Minyak ikan menjadi salah satu suplemen yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Pasalnya kandungan di dalamnya membantu mendukung tumbuh kembang janin. Terutama perkembangan pada saraf dan otak janin. Selain itu, omega 3 juga bermanfaat untuk meminimalisir risiko komplikasi kehamilan.

Menjaga Kesehatan Mental

Omega 3 yang dikenal bagus untuk kesehatan otak ternyata juga membantu menjaga kesehatan mental. Contohnya yaitu memperbaiki mood yang berubah-ubah saat masa kehamilan. Bukan hanya itu saja, kecukupan omega 3 meminimalisir gejala mental seperti kecemasan dan depresi.

Memelihara Kesehatan Mata

Manfaat minyak ikan untuk orang dewasa yang terakhir yaitu membantu memelihara kesehatan mata. Omega 3 berbentuk DHA di dalam minyak ikan merupakan struktur lemak utama di retina. Jika kekurangan omega 3, maka lebih mudah terkena gangguan mata akibat penuaan seperti degenerasi makula.

Itulah beragam manfaat yang diberikan oleh fish oil omega 3 untuk orang dewasa. Jika ingin mengkonsumsi suplemen minyak ikan, Anda bisa memilih produk dari Blackmores. Ada tiga varian dengan kandungan berbeda yang bisa disesuaikan kebutuhan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal