Mengenal Lebih Dalam Mengenai Truk Mitsubishi Fuso

 


Truk merupakan salah satu kendaraan yang dibutuhkan oleh banyak orang untuk mendukung bisnis yang dijalankan. Ada banyak sekali mobil berjenis truk yang ada di pasaran, salah satunya Fuso keluaran Mitsubishi. Jika Anda membutuhkan truk, maka mobil satu ini sangat layak untuk dipertimbangkan. Namun sebelum itu, ketahui beberapa hal berikut ini:

Kelebihan

Popularitas truk ini sebagai kendaraan niaga tidak lain karena kelebihan yang dimiliki. Adapun kelebihannya yaitu sebagai berikut:

  • Handal dan berkualitas

Truk digunakan untuk membawa muatan berat di berbagai jenis medan. Oleh sebab itu, spesifikasinya harus handal dan berkualitas. Truk satu ini menawarkan mesin yang bekerja dengan efisien. Jadi bisnis Anda pun bisa berjalan dengan lancar tanpa ada halangan.

  • Tenaga besar

Tenaga juga menjadi hal yang penting untuk sebuah truk. Jika tenaganya besar, maka akan lebih mudah dipakai untuk membawa muatan berat. Truk ini memiliki tenaga yang besar karena putaran mesin rendah yaitu 2.200 rpm. 

  • Sudut bukaan jungkit besar

Setiap truk membutuhkan perawatan agar performanya terjaga. Semakin besar sudut bukaan jungkit, maka akan semakin mudah melakukan perawatan. Truk satu ini memiliki sudut bukaan jungkit sampai 67 derajat. 


  • Kopling besar

Keunggulan truk yang terakhir yaitu memiliki kopling yang besar. Kopling merupakan perantara antara penyalur tenaga dari mesin ke sistem penggerak. Jika kopling besar, maka tenaga penyaluran tenaga akan lebih mudah. 

Tipe dan Varian

Generasi terbaru yaitu Euro 4 menawarkan beberapa tipe dan varian berikut ini:

  • FM 65 FS 4X2 6 Ban 240 PS

Tipe pertama ini memiliki chasis terpendek di antara tipe-tipe lainnya. Huruf S sendiri merupakan singkatan dari short yaitu pendek. Ada dua pilihan varian lagi yang ditawarkan yaitu untuk medan on-road dan off-road. Beban maksimal yang bisa diangkut menggunakan tipe ini mencapai 16 ton.

  • FM 65 FS Hi Gear 4X2 6 Ban 240 PS

Tipe ini hampir sama seperti tipe sebelumnya, namun Hi Gear menggunakan rasio gardan lebih besar yaitu 7.166. Dengan rasio garda tersebut, truk dapat menghasilkan daya tanjak lebih besar pula. Truk ini cocok dipakai oleh bisnis perkebunan atau pertambangan yang banyak medan berpasir, berlumpur, dan berdebu.

  • FM 65 FM 4X2 6 Ban 240 PS

Tipe ini lebih panjang dibandingkan dengan tipe S, huruf M sendiri artinya medium atau chassis-nya panjangnya medium. Jika Anda mencari truk yang ingin dipasangi karoseri dengan panjang 6,5 meter, truk ini adalah pilihan yang tepat. Rasio gardan yang dimiliki yaitu 6.666 sehingga kuat untuk kawasan menanjak. 

  • FM 65 FM Hi Gear 4X2 6 Ban 240 PS

Jika membutuhkan chassis panjang dengan gardan lebih besar, tipe ini adalah pilihannya. Rasio gardan yang dipakai yaitu 7.166 jadi lebih kuat untuk jalanan menanjak. Mobil ini paling cocok dipakai di area tanjak atau medan off-road. Kecepatan maksimal yang dimiliki yaitu 86 km per jam.

  • FM 65 FL 4X2 6 Ban 240 PS

Tipe terakhir yang bisa Anda jadikan pilihan memiliki chassis panjang atau long (L). Anda bisa memasang karoseri dengan panjang sampai 7,2 meter. Spesifikasi lain yaitu kapasitas muatan 16 ton, kecepatan maksimal 92 km per jam, dan rasio gardan 6.666.

Itulah informasi mengenai truk Mitsubishi Fuso yang perlu Anda ketahui. Apabila berniat membelinya, Anda bisa membeli di dealer resmi Lautan Berlian. Jika beruntung Anda akan mendapatkan promo yang menguntungkan. Pilihan tipe dan variannya lengkap sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis. Sekarang dealer Lautan Berlian sudah tersebar di berbagai wilayah. Jadi Anda bisa menemukannya dengan mudah. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal