Tips Memilih Anting Berlian Anak dengan Tepat

Jika memiliki anak perempuan, memakaikan anting sejak bayi menjadi salah satu kebutuhan yang banyak dilakukan. Memberikan anting banyak dimulai sejak dini karena area tindikan tidak menimbulkan penebalan bekas luka atau keloid. Setelah ditindik, maka bisa langsung dipakaikan anting berlian anak yang sesuai.

Cara Memilih Anting Berlian Anak

Anting untuk anak-anak harus dipilih dengan hati-hati agar sesuai dengan kebutuhan anak. Untuk anak-anak, desain yang simpel lebih direkomendasikan agar tidak mudah tersangkut saat mereka beraktivitas. Berikut selengkapnya tips memilih anting berlian anak :

1.  Gunakan anting berukuran kecil

Ukuran adalah pertimbangan utama saat ingin memasangkan anting pada bayi atau anak-anak. Utamakan fungsi untuk menjaga lubang tindikan tidak kembali tertutup. Tidak perlu terlalu besar atau memberikan anting dengan desain panjang.

Pada bayi, telinga masih rawan sehingga anting yang terlalu berat memberikan risiko terluka yang lebih tinggi. Untuk usia anak-anak, ukuran anting juga lebih disarankan yang minimalis saja.

2. Pilih anting dengan bahan berkualitas

Selanjutnya juga perlu diperhatikan kualitas anting yang akan digunakan. Hal ini utamanya jika anak memiliki kulit yang sensitif. Pada dasarnya anak-anak memang memiliki kulit yang lebih tipis sehingga lebih sensitif dibanding orang dewasa.

Pilihan paling aman tentu menggunakan bahan emas karena sifatnya yang tidak reaktif sehingga tidak menimbulkan alergi. Jika ingin anting berlian anak, maka bisa digunakan tambahan mata berlian sebagai hiasannya.

3. Pilihlah anting dengan pengunci yang aman

Setiap anting memiliki pengunci yang bisa dibuka tutup saat anting dipasang. Saat bagian pengunci tidak begitu kuat, jika terlepas bisa membuat anak terluka. Jika sampai terjadi, maka telinga anak bisa berisiko berdarah.


Pilihan pengunci paling aman untuk anak-anak adalah model screw back. Dimana model penggunaannya adalah dengan diputar saat akan membuka atau menutup. Pilihan lain juga bisa menggunakan safety back yang membukanya dengan ditekan.

4. Gunakan anting yang didesain khusus

Anting berlian anak dan dewasa memiliki desain yang berbeda. Perbedaannya bisa dari segi ukuran dan juga model yang digunakan. Anting untuk dewasa, tentu kurang cocok jika dipakaikan ke anak-anak.

Setiap toko perhiasan selalu menyediakan desain khusus untuk anak-anak. Seperti Mondial Jeweler yang menyediakan banyak pilihan untuk anak-anak. Beragam pilihan yang tersedia bisa anda jadikan pembanding untuk memilih yang terbaik

5. Pilihlah model yang sesuai

Model anting untuk dewasa dan anak-anak juga berbeda. Anting dewasa secara umum menekankan kesan anggun, mewah dan elegan. Sedangkan anting untuk anak banyak menekankan kesan cute sehingga serasi dengan dunia anak-anak.

Beberapa perhiasan bahkan didesain khusus dengan karakter-karakter yang disukai anak. Bisa dengan bentuk kartun maupun hewan yang tidak asing bagi anak-anak. Toko perhiasan juga sering merilis desain khusus anak dengan model yang lucu-lucu.

Model yang demikian juga akan membuat anak-anak merasa suka dengan anting tersebut. Maka mereka juga akan memperlakukan perhiasannya dengan baik. Jika anak-anak sudah bisa memilih, maka anda bisa mengajak anak-anak untuk menentukan sendiri model favoritnya.

Demikian tips memilih anting berlian anak yang bisa anda terapkan dalam memilih. Anak-anak juga memiliki selera sendiri sehingga anda tidak bisa memaksanya untuk menggunakan desain dewasa. tidak kalah penting juga memilih bahan berkualitas agar tidak menimbulkan reaksi alergi.

Untuk mendapatkan anting yang berkualitas, tentu pilihan terbaiknya ada di Mondial Jeweler. Anda bisa mengecek koleksi lengkapnya di @Mondial. Sementara untuk pembelian bisa anda lakukan secara online maupun datang langsung ke toko. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal

Inilah Kandungan Lactogrow 3 Vanila Untuk Tumbuh Kembang Anak

Selain Alasan Agama, Ini Dia Keuntungan Memilih Tabungan Syariah