Berencana Apply Kartu Kredit? Perhatikan Dulu Beberapa Hal Berikut Ini



Di kehidupan yang semakin modern, saat ini kehadiran kartu kredit menjadi salah satu kebutuhan masyarakat untuk melakukan transaksi, terutama saat berbelanja online yang menjadi lebih praktis. Nah, bagi Anda yang juga ingin memilikinya, alangkah baiknya untuk mengetahui beberapa hal terkait pentingnya apply kartu kredit sebelum memutuskan untuk membuatnya di bank tertentu.


Kehadiran kartu kredit memang bisa memberikan berbagai manfaat bagi penggunanya. Oleh karena itu, tidak heran jika penggunanya pun juga semakin meningkat. Namun, meski begitu, agar kehadirannya tidak menimbulkan masalah di kemudian hari, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui dan pertimbangkan terkait penggunaan kartu kredit dengan bijak.


Beberapa hal tersebut diantaranya yaitu:


  1. Memperhatikan limit

Meskipun kartu kredit dapat memudahkan siapa saja dalam bertransaksi, namun jangan lupa untuk memperhatikan limit kartu kredit dengan baik dan bijak. Ingat, pembayaran menggunakan kartu kredit adalah dana talang yang harus Anda bayarkan pada jatuh tempo.


Oleh sebab itu, jangan sampai penggunaannya berlebihan sehingga dapat membuat pengeluaran Anda menjadi membengkak.


  1. Pertimbangkan keuntungannya

Perlu Anda ketahui, setiap bank tentu memiliki kebijakannya masing-masing. Oleh karena itu, Anda perlu untuk memperhatikan keuntungan apa saja yang bisa Anda dapatkan jika mengajukan apply kartu kredit di bank tersebut. 

Keuntungan yang dimaksud disini adalah feedback yang bisa Anda dapatkan. Contohnya bisa berupa poin, miles, cashback dan lain sebagainya. Jadi selain mempermudah transaksi, pastikan juga Anda memilih kartu kredit yang bisa menawarkan hadiah menarik dan memberikan keuntungan bagi Anda, ya!


  1. Perhatikan sistem pembayaran

Ada beberapa sistem pembayaran tagihan kartu kredit yang bisa Anda pilih, ada yang bisa dicicil dan ada juga yang bisa langsung dilunasi setiap kali jatuh tempo tagihan. 


Sebelum memilih sistem pembayaran, sebaiknya Anda memilihnya dengan berbagai pertimbangan karena ada beberapa konsekuensi bunga tagihan. Pilihlah sistem pembayaran yang sesuai dengan kemampuan Anda. Karena dengan begitu Anda bisa menggunakan fasilitas kartu tanpa menimbulkan masalah bagi kebutuhan finansial Anda sehari-hari


  1. Pertimbangkan besaran tagihan

Biasanya terdapat beberapa tagihan yang perlu Anda bayarkan mulai dari biaya tahunan, penarikan tunai, keterlambatan pembayaran cicilan hingga biaya keterlambatan. 


Beberapa hal tersebut tentu wajib Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk mengajukan kartu kredit. Agar bisa optimal, sebaiknya Anda memilih besaran tagihan yang sesuai kemampuan Anda atau besarnya gaji yang dimiliki terlebih dahulu, ya!


  1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Sebelum Anda memutuskan untuk mengajukan kartu kredit, pastikan terlebih dahulu apakah hal tersebut memang merupakan sesuai dengan kebutuhan atau tidak. Anda harus mempertimbangkan hal ini dengan sebaik mungkin. Jangan sampai memiliki kartu kredit yang tidak sesuai dengan kebutuhan justru dapat menimbulkan masalah perekonomian di kehidupan Anda, ya!


  1. Tentukan jenis kartu kredit

Dari beberapa jenis kartu kredit yang ada saat ini, bisa dibilang kartu kredit kartu kredit virtual adalah yang paling populer dan banyak dipilih masyarakat Indonesia.  Hal tersebut salah satunya karena jenis ini tidak perlu repot membawanya kemana-mana. 


Selain itu, di zaman yang serba digital seperti sekarang tentunya keberadaan kartu kredit virtual juga menjadi pertimbangan yang baik.


Itulah dia beberapa hal yang perlu diperhatikan jika Anda hendak apply kartu kredit untuk membantu Anda dalam bertransaksi di zaman yang modern seperti sekarang. Selain beberapa poin yang sudah disebutkan diatas, satu yang tidak boleh terlewatkan adalah memilih bank yang tepat dalam mengajukan kartu kredit. 


Dari sekian banyaknya bank yang menawarkan pengajuan kartu kredit bagi para nasabahnya, Bank Sinarmas bisa menjadi pilihan yang tepat. Perlu diketahui, Bank Sinarmas juga memiliki jenis kartu kredit virtual platinum yang bisa memenuhi kebutuhan bertransaksi Anda serta mengatur pengeluaran dengan baik. 


Selain itu, terdapat banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan mengajukan kartu kredit di Bank Sinarmas. Beberapa diantaranya yaitu Anda bisa mendapatkan StarPoint, diskon, bebas biaya tahunan hingga kemudahan untuk melakukan transaksi di luar negeri.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal