Stimulasi Perkembangan Bayi 2 Bulan yang Mudah Untuk Dilakukan



Ketika si kecil sudah menginjak usia 2 bulan, sejatinya Anda harus mendukung pertumbuhannya dengan memberikan stimulasi yang tepat. Sebab perkembangan bayi 2 bulan ini terdapat beberapa kemajuan yang cukup mencolok dari usia sebelumnya.

Yang mana bayi yang sudah menginjak usia 2 bulan ini, sudah mulai bisa melakukan berbagai hal yang meliputi motorik serta sensoriknya. 

Diantaranya bayi ini akan mulai bisa mengenal suara dengan baik, melihat sesuatu dengan lebih jelas, mulai mengangkat-angkat kepala, mampu mengenali orang terdekat dan lain sebagainya. 

Untuk itu agar bisa mendukung pertumbuhannya, setidaknya Anda harus memberikan beberapa stimulasi yang tepat. Dan diantaranya bisa Anda simak dibawah ini.  

Stimulasi Untuk Bayi Berusia 2 Bulan

Adapun berbagai pemberian stimulasi untuk mendukung perkembangan bayi 2 bulan ini, bisa Anda simak sebagai berikut: 

Latih Untuk Berguling

Di usia ini, bayi sudah mulai bisa aktif untuk melakukan berbagai pergerakan. Dengan demikian Anda bisa mulai melatih sistem motoriknya dengan Latihan berguling di atas permukaan kasur atau media lain yang empuk.  

Mengajak Memperhatikan Pergerakan Sebuah Benda

Penglihatan bayi usia 2 bulan akan menjadi lebih baik terhadap berbagai benda dan juga pergerakannya. Anda bisa mendekatkan benda apapun ke hadapannya, dan gerakan benda tersebut ke kanan dan kekiri untuk bisa bayi mengikuti pergerakan benda tersebut. 

Latih Untuk Menirukan Berbagai Suara

Di usia 2 bulan ini, si kecil sudah mampu mengenali suara dengan baik. Sehingga dengan demikian Anda bisa mengajaknya untuk sering ngobrol sambil melakukan tatapan mata yang hangat kepada si kecil.

Lama kelamaan, ia akan mulai merespon apa yang Anda bicarakan dan akan bisa menirukan suara apa saja yang keluar dari mulut Anda. 

Membuat Si Kecil Tersenyum 

Bayi yang sudah memasuki usia 2 bulan biasanya sudah mulai bisa untuk mudah tersenyum. Dengan begitu seringlah Anda ajak ia tersenyum dengan cara yang menyenangkan, dan balas senyumannya dengan baik. 

Itulah berbagai pemberian stimulasi yang tepat untuk mendukung perkembangan bayi 2 bulan yang bisa Anda lakukan dirumah. 

Dukung juga pertumbuhan si kecil dengan pemberian makanan yang bergizi serta bernutrisi tinggi, serta memberikan popok yang terbaik dari Makuku agar pergerakan si kecil tidak mudah terganggu. 

Semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal