6 Kalung Berlian Cantik yang Paling Mahal di Dunia



Kalung berlian dikenal sebagai perhiasan yang mahal dan bernilai tinggi. Oleh sebab itu, banyak wanita yang rela menabung bertahun-tahun untuk mendapatkannya. Mungkin Anda pernah melihat kalung berlian cantik yang harganya ratusan juta. Ternyata kalung tersebut masih belum menjadi yang termahal di dunia. Kalung termahal bisa mencapai triliunan.

Harganya tersebut sangat berbanding dengan keindahan dan kemewahan yang ditawarkan. Jadi wajar jika harganya sangat fantastis. Apakah Anda penasaran deretan kalung berlian wanita yang paling mahal di dunia? Berikut daftarnya:

The Hope Diamond

Kalung paling mahal di dunia jatuh pada kalung bernama The Hope Diamond. Sesuai dengan namanya, kalung ini menggunakan berlian biru, tepatnya deep blue diamond. Beratnya mencapai 45.52 carat, jadi tidak heran jika harganya sangat fantastis. 

Bukan hanya keindahannya saja, The Hope Diamond juga memiliki sejarah yang menarik. Kalung ini disebut sebagai kalung kutukan karena pemiliknya selalu mengalami kesulitan hidup. Bahkan ada juga yang meninggal secara tiba-tiba. The Hope Diamond sendiri diperkirakan memiliki harga USD 350 juta atau sekitar Rp5,2 triliun.

A Heritage Bloom

Pernah menjadi kalung berlian cantik termahal di dunia, A Heritage Bloom memang memiliki daya tarik yang sangat memikat. Kalung ini dihiasi oleh figure seperti kelelawar dan kupu-kupu. Selain itu, ada deretan potongan berlian kasar yang beratnya fantastis mencapai 507.55 carat. Masih ada batu lain seperti batu giok yang menyempurnakan penampilannya. A Heritage Bloom sendiri memiliki harga sekitar USD 200 juta atau Rp2,9 triliun.

The Nizam of Hyderabad

The Nizam of Hyderabad sangat populer setelah dikenakan oleh keluarga kerajaan Inggris yaitu Kate Middleton. Memang tidak banyak berlian yang disematkan, namun berlian-berlian tersebut langka dan mewah. The Nizam of Hyderabad diperkirakan memiliki harga sekitar USD 91 juta sampai USD 121 juta atau jika dirupiahkan yaitu Rp1,35 triliun hingga Rp1,79 triliun.

L’Incomparable Diamond Necklace

Kalung milik perusahaan perhiasan ternama di dunia ini memiliki penampilan yang sangat menawan. L’Incomparable Diamond Necklace dihiasi oleh berlian berwarna kuning langka dengan kualitas IF. Masih ada hiasan sebanyak 102 batu berlian kecil yang jika ditotal seberat 407.48 carat. Harga kalung berlian wanita ini yaitu sekitar USD 55 juta atau Rp818 miliar.

The Art of de Grisogono

The Art of de Grisogono merupakan kalung berlian termahal yang sangat unik dan menarik. Kalung ini separuh berwarna putih dan separuhnya lagi berwarna hijau. Ada satu berlian utama berbentuk emerald diamond cut dengan kualitas warna D dan berat mencapai 163.41 carat. Berlian tersebut berasal dari berlian kasar yang beratnya mencapai 404.20 carat. Harga The Art of de Grisogono yaitu mencapai USD 33,7 juta atau sekitar Rp 501,5 miliar.

Tiffany Empire

Kalung berlian wanita paling mahal di dunia yang terakhir dikenal dengan nama Tiffany Empire. Ada satu oval shape diamond dengan kualitas warna d dan kejernihan IF. Berat berlian utamanya tersebut yaitu sekitar 80 carat. Sedangkan berat berlian kecil berbentuk round cut dan baguette shape yaitu sekitar 95 carat. Tiffany Empire dibanderol dengan harga sekitar USD 20 juta atau Rp297,6 miliar.

Itulah deretan kalung berlian cantik paling mahal di dunia. Harganya sangat fantastis dan sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Jika menginginkan kalung mewah dengan harga lebih terjangkau, Mondial Jeweler menawarkan banyak koleksi yang bisa Anda pilih. 

Beberapa koleksinya yaitu kalung Hilarity, kalung Jubilee, kalung Gala, dan lain sebagainya. Tenang saja, harganya masih sangat terjangkau jadi Anda bisa memilikinya. Informasi detail serta harga kalung bisa Anda lihat di website Mondial Jeweler yaitu www.mondialjeweler.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal