Cara Merawat Anjing Bagi Pemula: Simak Apa Saja yang Harus Dilakukan!

Apakah Anda baru pertama kali memelihara anjing? Jika benar demikian, maka wajib mengetahui sekarang juga mengenai cara merawat anjing yang baik dan benar, dan bisa dilakukan oleh pemula sekalipun. 

Memelihara anjing di rumah tentunya bisa menjadi salah satu bentuk kegiatan yang menyenangkan bagi Anda. Setelah lelah dengan menjalani rutinitas harian, tentunya dengan bermain dengan hewan berbulu ini, bisa menjadi penghilang stress bagi Anda. 

Akan tetapi hal tersebut tidak akan mudah terjadi, bagaimana mendapatkan anjing di rumah malah mudah jatuh sakit dan juga tidak terawat. Untuk itu penting sekali untuk Anda mengetahui cara merawat anjing yang benar, agar Anda bisa nyaman seharian bermain dengan hewan sahabat manusia ini. 

Cara Merawat Hewan Anjing yang Bisa Dilakukan Pemula

Adapun berbagai cara merawat anjing yang benar dan bisa dilakukan oleh pemula ini, bisa Anda simak sebagai berikut ulasannya. 

Menyediakan Kandang Terbaik

Merawat anjing yang benar bisa Anda mulai dari menyediakan kandang yang terbaik, dari segi kenyamanan dan juga kebersihannya. 

Terbaik disini tidak berarti harus menyediakan kandang yang mewah dan mahal ya! Sederhananya, Anda bisa menyediakan kandang anjing yang terbuat dari kotak kayu, dengan beralaskan material yang lembut dibawahnya. 

Mengajak Anjing Melakukan Olahraga

Seperti halnya kita sebagai manusia, Anjing juga memerlukan kegiatan olahraga agar tubuhnya tetap sehat dan tidak mudah sakit. Tidak perlu yang muluk-muluk, Anda bisa mengajak anjing untuk jalan-jalan di pagi atau sore hari. 

Untuk aktivitas fisik yang lebih intens, maka Anda juga bisa mengajak anjing untuk melakukan aktivitas lempar tangkap bola di taman sekitaran rumah. 

Membersihkan Bulu Anjing

Mengelus bulu anjing tentunya bisa Anda lakukan untuk sedikit mengurangi rasa stress Anda. Namun apa jadinya jika bulu anjingnya sendiri kurang terawat, dan juga terdapat banyak kutu anjing yang menempel pada kulitnya. 

Untuk itu, Anda wajib melakukan pembersihan bulu anjing dengan selalu menyikat bulunya secara rutin. Selain bisa membuat bulu anjing tetap halus dan terhindar dari kutu, dengan rutin menyikat bulu anjing juga bisa sekaligus mencegah kerontokan. 

Itulah cara merawat anjing yang bisa dilakukan oleh sekelas pemula. Berikan juga makanan khusus anjing terbaik dari Royal Canin, yang bisa membantu menjaga kesehatan tubuhnya dari dalam. 

Semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal