Apa Itu Integrated Marketing Agency?

 

Marketing atau pemasaran merupakan hal yang tidak mudah dilakukan namun penting untuk kemajuan sebuah perusahaan. Saat ini ada dua jenis pemasaran yang paling populer yaitu pemasaran digital dan konvensional. Meskipun pemasaran digital lebih populer, namun hasil yang diraih bisa maksimal apabila melakukan keduanya. Karena kebutuhan pemasaran yang tinggi hadirlah agensi digital yang akan membantu Anda. Marketing agency mungkin sudah bukan hal yang asing lagi bagi penggiat dunia bisnis. Namun bagaimana dengan integrated marketing agency? Berikut penjelasannya :

Pengertian

Jika diartikan dalam Bahasa Indonesia, artinya adalah agensi pemasaran terintegrasi. Mungkin Anda sudah bisa sedikit mengambil kesimpulan bukan dari artinya tersebut?

Agensi pemasaran terintegrasi merupakan agensi yang mampu memenuhi semua kebutuhan pemasaran perusahaan. Baik itu branding, strategy, creative, digital, web development, design, hingga communication.

Mereka memiliki tim yang bisa bekerja sesuai dengan spesialisasinya masing-masing. Contoh layanan utama untuk pemasaran yaitu social media, inbound marketing, public relations, pay-per-click, search engine optimization, dan lain-lain. 

Secara sederhana, agensi ini memiliki semua jenis layanan yang dibutuhkan dalam pemasaran, baik itu digital maupun konvensional. Jadi Anda cukup bekerja sama dengan satu agensi saja saat melakukan pemasaran.

Keuntungan Bekerja Sama

Kerja sama yang dibangun dengan agensi menawarkan berbagai keuntungan untuk Anda, berikut di antaranya:

Cukup bekerja sama dengan satu agensi

Specialist agency adalah agensi yang memiliki spesialisasi di bidang tertentu. Misalnya social media marketing, maka mereka akan menawarkan layanan itu saja. Karena layanan khusus, maka Anda harus bekerja sama dengan banyak agensi untuk mendapatkan layanan-layanan sesuai kebutuhan.

Berbeda dengan agensi ini yang menawarkan layanan lengkap. Cukup bekerja sama dengan satu agensi saja Anda sudah bisa melakukan kampanye pemasaran dalam segala bidang. 



Kampanye bisnis terintegrasi

Kampanye pemasaran bisnis biasanya dilakukan di banyak platform. Misalnya SEO dan social media marketing dilakukan di platform yang berbeda. Jika salah satu platform melakukan revisi, maka platform lain juga harus melakukannya. Bayangkan saja jika Anda bekerja sama dengan agensi yang berbeda. Maka Anda harus mengkomunikasikan hal tersebut dengan banyak tim. 

Tentu saja menghabiskan banyak waktu dan tenaga. Berbeda jika bekerja sama dengan satu tim, Anda hanya perlu menyampaikan pada project leader agar dia yang berkomunikasi dengan timnya. 

Mudah dalam evaluasi

Keuntungan bekerja sama dengan agensi ini yang terakhir yaitu lebih mudah dalam melakukan evaluasi. Padahal evaluasi menjadi pembaruan agar pemasaran semakin maju. Jika komunikasi saat melakukan evaluasi buruk, maka pemasaran yang dilakukan akan percuma. Itulah mengapa agensi terintegrasi adalah agensi yang populer dan banyak dipilih oleh pengusaha.

Rekomendasi Agensi

Tidak banyak agensi yang menawarkan layanan lengkap untuk kebutuhan pemasaran. Namun tenang saja, bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan agensi yang recommended dan berkualitas. IDEOWORKS adalah agensi pemasaran terintegrasi yang paling direkomendasikan untuk Anda.

Layanan yang ditawarkan lengkap dan bisa disesuaikan kebutuhan. Sebelum bekerja sama, tim akan mengajak berdiskusi, jadi Anda bisa konsultasi terlebih dahulu. Tim akan memberikan pengarahan terbaik demi kemajuan bisnis Anda. Semua anggota tim adalah orang-orang yang ahli di bidangnya masing-masing.

Itulah pembahasan mengenai integrated marketing agency yang semoga mudah untuk Anda pahami. Menggunakan agensi ini jelas lebih menguntungkan dibandingkan bekerja sama dengan banyak agensi. Hubungi tim melalui website resmi di alamat www.ideoworks.id. Ayo berkolaborasi dengan IDEOWORKS.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal

8 Model Cincin Emas Wanita Terbaru yang Terlihat Kekinian