6 Fitur Canggih dan Informasi Harga Motor Listrik Alva One

 

Alva One merupakan motor listrik generasi pertama dari brand Alva yang diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Brand satu ini sendiri berada di bawah Ilectra Motor Group (IMG) yang sudah cukup populer. Fitur canggih dan harga motor listrik yang bersahabat membuat motor satu ini menarik minat para pecinta otomotif. Hal tersebut terbukti dengan membludaknya antrian test ride saat ajang GIIAS 2022.

Motor listrik memang tengah menjadi tren karena dianggap lebih hemat bahan bakar dan tentu saja ramah lingkungan. Jika tertarik dengan motor ini, ketahui fitur canggih dan harganya berikut ini:

Fitur Smart Key

Fitur pertama yang disematkan pada motor listrik kekinian ini adalah fitur smart key. Seperti namanya, fitur smart key atau kunci pintar berhubungan dengan kunci motor yang ditawarkan. Tidak hanya seperti motor biasa, kunci motornya dibekali dengan teknologi pintar yang akan memudahkan pengguna. Contohnya yaitu Anda bisa mengunci atau menyalakan motor tanpa perlu memasukkan kunci ke motor.

Fitur CBS

Fitur kedua yang pastinya akan menguntungkan Anda adalah fitur CBS atau Combi Brake System. Fitur satu ini mampu memaksimalkan pengereman saat berkendara karena menggabungkan antara rem depan dan belakang. Motor listrik satu ini merupakan satu-satunya motor listrik yang menggunakan fitur CBS ini. Selain fitur CBS yang eksklusif, ada juga fitur double disc brake untuk memaksimalkan pengeraman juga.

Aplikasi mobile

Untuk menonjolkan kecanggihan motor listrik ini, pabrikan menghadirkan aplikasi yang bisa dikoneksikan langsung dengan motor. Aplikasi yang bernama aplikasi Alva tersebut menawarkan sejumlah fitur canggih untuk pengguna. Contoh fiturnya seperti akses ke remote on/off, GPS Locator & Tracker, Bike Sharing Access, Battery Monitoring hanya dari aplikasi, Monthly Saving Estimator, dan masih banyak yang lainnya.

Layanan Darurat

Keadaan darurat bisa terjadi pada siapa saja tanpa dapat diprediksi. Karena motor listrik menggunakan baterai, banyak pengguna yang takut baterainya habis di tengah jalan. Padahal mencari tempat pengisian daya motor listrik saat ini masih sulit. Namun Anda tidak perlu khawatir karena brand motor ini memiliki layanan darurat yang berlaku selama 24 jam. Anda bisa mendapatkan pinjaman baterai ketika daya habis saat berkendara.

Kapasitas Baterai

Bagi sebuah motor listrik, kapasitas baterai menjadi hal yang penting agar bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Selain itu, kapasitas baterai yang besar meminimalisir baterai habis di tengah jalan. Motor listrik ini menggunakan baterai lithium 60V 45A (2.7 kWh). Dalam sekali pengisian maksimal, Anda bisa menggunakannya sampai 70 km. Jadi pastikan menyesuaikan tujuan dengan kapasitas baterainya tersebut untuk meminimalisir baterai habis.

Dua Slot Baterai

Brand satu ini memang menawarkan banyak solusi untuk meminimalisir baterai habis di tengah jalan. Selain layanan darurat 24 jam, mereka juga menawarkan dua slot baterai pada motor. Slot pertama untuk digunakan motor saat berjalan, sedangkan slot lainnya sebagai baterai cadangan. Jika dijumlah, kedua baterai tersebut bisa menempuh sejauh 140 km. 

Harga

Harga pastinya menjadi salah satu hal yang membuat Anda penasaran. Motor listrik terbaru dengan berbagai fitur canggih ini dibanderol dengan harga Rp34.990.000,00.

Itulah pembahasan mengenai 6 fitur canggih dan informasi harga motor listrik terbaru. Apakah Anda tertarik? Saat ini pre order sudah mulai dibuka di website resmi yaitu www.alvaauto.com. Sebelum memesan, Anda juga bisa booking test ride untuk mencoba secara langsung. Langsung saja kunjungi website tersebut untuk informasi lebih lengkap lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal