Tips Ampuh Memilih Gelang Berlian Asli untuk Pemula

Gelang merupakan salah satu aksesoris yang disukai oleh para perempuan. Dewasa ini ada banyak model yang ada di pasaran, salah satunya seperti gelang berlian asli yang menjadi salah satu aksesoris perhiasan impian bagi para wanita di seluruh dunia, khususnya di Indonesia.

Bagi Anda yang baru pertama kali berencana membeli gelang berlian, ada beberapa hal yang penting akan kami sampaikan di sini. Hal tersebut akan membantu Anda untuk menemukan produk gelang dengan berlian asli dan terjamin. Berikut penjelasannya.

1.  Pilih Perhiasan Bersertifikat

Sertifikat pada perhiasan merupakan informasi penting yang isinya berkaitan dengan berlian yang ada pada perhiasan tersebut. Pada sertifikat ini Anda bisa menemukan informasi terkait kualitas berlian, keaslian, dan bahkan tempat dimana berlian tersebut ditemukan.

Sertifikat berlian dari lembaga yang kredibel, contohnya seperti  GIA (Gemological Institute of America) merupakan sertifikat yang benar-benar bisa menjamin kualitas dan juga keasliannya. Dengan sertifikat ini Anda tidak perlu menjadi orang yang ahli di bidang ilmu berlian untuk mengenal keasliannya.

2.  Cek Keaslian Berlian

Untuk mengecek keaslian berlian kini sudah semakin mudah. Anda bisa melakukan pengecekkan sendiri dengan alat bernama diamond selector. Alat tersebut bisa membuktikan keaslian berlian secara cepat sehingga Anda tidak perlu lagi berlama-lama mengeceknya sendiri.

Diamond selector umumnya sudah disediakan di beberapa brand atau toko perhiasan. Anda tinggal mencari toko yang menyediakannya. Kemudian Anda minta kepada penjual tersebut untuk membuktikannya dengan mudah.

3.  Perhatikan Kualitas Berlian

Sederhananya, berlian memiliki tingkatan kualitas mulai dari yang rendah, menengah hingga berkualitas tinggi. Untuk menentukannya diperlukan sebuah rumus 4C yaitu clarity, color, carat dan cutting. Selain juga bisa dilihat dari informasi VVS1 dan VVS2.

Namun Anda tidak perlu repot-repot mempelajari semuanya. Anda bisa memilih kualitas standar 4C yang sudah direkomendasikan oleh GIA melalui sertifikat resmi.

Kualitas berlian akan menjamin keindahan bentuk dan juga kejernihannya. Semakin bagus kualitasnya, berlian juga bisa memantulkan cahaya yang jauh lebih sempurna dibandingkan dengan berlian dengan kualitas di bawah standar.

4.  Memilih Model yang Tepat

Selanjutnya, mulailah untuk memperhatikan aspek desain dari gelang tersebut. Pilihlah jenis model yang tepat dan sesuai dengan karakteristik Anda agar Anda bisa lebih percaya diri saat menggunakannya. Inilah yang juga tidak kalah penting untuk Anda perhatikan dalam memilih gelang.

Jika Anda ingin menggunakan sebagai daily wear atau penggunaan sehari-hari, maka pilihlah jenis gelang yang modelnya minimalis. Sedangkan jika ingin memilih jenis gelang untuk acara-acara formal seperti ke pesta, pilihlah model gelang mewah berjenis klasik.

5.  Perhatikan Ukuran

Selanjutnya, carilah gelang yang ukurannya ideal. Ukuran gelang pada umumnya harus sedikit longgar. Namun tidak boleh terlalu longgar karena mudah merosot dan tidak nyaman saat digunakan. Jadi, carilah yang kelonggarannya ideal.

Selain itu, pastikan gelang yang digunakan tidak terlalu sempit. Cobalah terlebih dahulu agar Anda mengetahui ukurannya dan juga sejauh mana gelang tersebut Anda gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Kesimpulan

Memilih gelang yang terbuat dari berlian asli tidaklah sulit. Melalui tips yang sudah kami jelaskan sebelumnya, kini Anda yang baru berencana membeli pertama kali perhiasan berlian menjadi lebih mudah untuk menentukan produk mana yang cocok untuk Anda.

Bagi yang masih kesulitan memilih gelang berlian yang tepat dan ideal, kini Anda bisa langsung memesan nya saja di The Palace yang merupakan salah satu brand perhiasan ternama. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya