Tips Memilih Anting Berlian dengan Tepat Sesuai Bentuk Wajah

Keberadaan anting dengan berbagai jenis material, termasuk anting berlian merupakan salah satu  fashion item yang seolah wajib digunakan oleh kaum wanita di setiap kesempatan. Penggunaan perhiasan yang di ditempatkan di daun telinga tersebut diyakini bisa membuat penampilan wanita menjadi lebih anggun serta meningkatkan percaya diri untuk tampil di depan umum. 

Apalagi saat ini terdapat banyak anting berbahan berlian dengan berbagai model dan bentuknya yang beragam dan bisa dengan mudah ditemukan di pasaran. Berbagai model anting tersebut diantaranya stud earrings, hoop earrings, tassel earrings dan masih banyak model lainnya.

Karena saking banyaknya model dan jenis anting berbahan berlian ini, maka Anda wajib memilihnya dengan baik dan teliti agar penggunaannya cocok dengan karakter dan kepribadian Anda. Namun selain itu, banyak wanita yang juga memilih berbagai jenis anting berdasarkan bentuk wajah yang mereka miliki.

Bentuk wajah oval

Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval, maka Anda tidak perlu menghindari banyak model. Hal tersebut karena wajah oval termasuk bentuk wajah yang proporsional sehingga cocok dengan berbagai model anting. 

Anda bisa mencoba berbagai jenis dan model anting sesuai keinginan. Salah satu yang perlu Anda perhatikan adalah cara memadukannya dengan berbagai jenis outfit atau busana yang akan dipakai. 

Bentuk wajah kotak

Sama seperti wajah oval, bentuk wajah kotak juga bisa lebih leluasa saat menggunakan semua jenis dan model anting. Wanita yang memiliki wajah kotak ini bisa mencari anting yang bisa membuat kesan tegas pada wajah. Sehingga penampilan Anda dapat lebih menawan di setiap kesempatan.

Namun yang perlu digaris bawahi adalah pemilik bentuk wajah kotak sebaiknya menghindari bentuk anting sesuai dengan bentuk wajah tersebut. Rekomendasi model anting yang bisa digunakan adalah anting yang panjang seperti hoop earrings atau teardrops.

Bentuk wajah bulat

Hal terpenting yang wajib diketahui yaitu hindari penggunaan anting berbentuk bulat. Tampilan Anda akan sedikit berkurang jika menggunakan anting berbentuk demikian.

Anting dengan bentuk-bentuk yang unik dan berbentuk tegas adalah yang paling direkomendasikan. Model anting tersebut bisa menghilangkan kesan penuh pada wajah. Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah bulat maka cobalah menggunakan ornamen siku atau segitiga untuk menghilangkan kesan lebar dan membuat wajah lebih panjang.

Bentuk Wajah Lonjong

Wajah lonjong merupakan bentuk wajah yang cukup panjang sehingga kurang cocok jika menggunakan anting yang terlalu melambai-lambai. Untuk menyiasatinya, Anda bisa menggunakan anting dengan model dan bentuk yang lebih simpel seperti hoop earrings dan clustered earrings yang cantik.

Penggunaan anting model tersebut dapat membuat wajah akan semakin terlihat proporsional dan menawan. Hal tersebut akan semakin sempurna ketika Anda memadukan anting dengan outfit yang tepat. 

Jika menginginkan tampilan yang seimbang, maka pertimbangkanlah untuk menggunakan anting dengan berlian berbentuk bulat. Pada dasarnya bentuk wajah lonjong merupakan bentuk wajah yang bagus dan cukup proporsional.

Nah, itulah dia beberapa tips tepat dalam memilih anting berlian yang dapat Anda terapkan. Jangan lupa, saat akan membeli berbagai jenis perhiasan termasuk anting berbahan berlian, pastikan Anda membelinya hanya di toko perhiasan terpercaya.

Dari sekian banyaknya toko perhiasan, The Palace Jeweler adalah pilihan yang sangat tepat. The Palace Jeweler sendiri merupakan toko penyedia berbagai jenis perhiasan dengan pilihan yang lengkap. Tak hanya itu kualitas serta keasliannya pun terjamin. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan adanya sertifikat resmi pada setiap produk yang The Palace Jeweler tawarkan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal

Pentingnya Protein untuk Perkembangan Otak Anak