Ragam Jenis dan Harga Metal Detector yang Perlu Anda Ketahui

Metal detector atau alat pendeteksi logam merupakan alat yang digunakan untuk mendeteksi logam tersembunyi dari ukuran besar sampai dengan kecil yang tidak terlihat oleh mata telanjang. Alat ini digunakan untuk kebutuhan pencarian harta karun, industri makanan, maupun keamanan. Harga metal detector sangat beragam, sesuai dengan jenis alat itu sendiri. Berikut ini adalah ragam jenisnya:

Metal Detector Pencarian Emas atau Logam

Jenis alat pendeteksi logam pertama digunakan untuk mencari emas, logam, atau harta karun. Biasanya alat ini digunakan oleh arkeolog untuk melakukan penelitian atau oleh pemburu harta karun untuk menemukan benda-benda bersejarah. Bentuknya seperti tongkat panjang setinggi kira-kira lebih dari kaki orang dewasa. Cara menggunakannya dengan menempatkan koil ke medan tanah. Nanti akan ada sinyal berupa suara apabila ada logam di dalam tanah.

Metal Detector Keamanan

Metal detector untuk keamanan pasti sering Anda lihat, biasanya dibawa oleh security atau ada di bandara. Jenis alat pendeteksi satu ini terdiri dari dua macam yaitu walkthrough metal detector yang ukurannya besar dan biasanya ada di bandara. Untuk mendeteksi logam, objek akan melewati alat semacam pintu. Alat kedua dinamakan handheld metal detector, biasanya dibawa oleh security atau satpam saat berjaga.

Metal Detector Industrial

Jenis metal detector terakhir yang perlu Anda ketahui adalah metal detector industrial yaitu alat pendeteksi yang digunakan di bidang industri, salah satunya industri makanan. Tujuannya untuk membersihkan makanan dari logam yang berbahaya untuk kesehatan tubuh.

Rekomendasi Metal Detector Berkualitas

Ada cukup banyak merek alat pendeteksi logam yang bisa Anda pilih di pasaran. Salah satu rekomendasinya adalah Minelab yang memang sudah terkenal di kalangan para pencari emas. Alat yang ditawarkan khusus untuk pencarian logam atau harta karun yang terpendam. Berikut ini beberapa rekomendasi produk yang bisa Anda pertimbangkan:

Go-Find 66

Alat pendeteksi logam Go-Find ada beberapa seri. Go-Find 66 ini adalah seri tertinggi yang bisa Anda jadikan pilihan. Banyak peningkatan yang diberikan dibandingkan seri-seri di bawahnya. Go-Find 66 mampu membantu berburu logam dalam waktu singkat. Kelebihannya yaitu kontrol presisi dengan kedalaman maksimal. Harga produk ini sekitar Rp4.887.000.

Vanquish 540

Sama seperti seri Go-Fin, Vanquish juga terdiri dari beberapa seri dan Vanquish 540 adalah yang tertinggi. Teknologi yang disematkan yaitu Multi-IQ termasuk teknologi kekinian. Sudah banyak fitur lain yang ditawarkan untuk memudahkan Anda seperti pinpoint, kontrol audio, dan lain sebagainya. Vanquish 540 memiliki harga sampai dengan Rp11.468.000.

Excalibur II

Sering mencari logam harta karun di bawah air? Maka Excalibur II adalah pilihannya. Produk ini menggunakan teknologi BBS multi-frekuensi dan bisa memberikan kinerja terbaik di bawah laut. Anda bisa mendapatkan Excalibur II dengan harga Rp 32.253.000.

Equinox 800

Equinox 800 merupakan alat pendeteksi yang mampu dengan mudah beradaptasi dengan semua jenis target dan kondisi tanah. Anda hanya tinggal memilih lokasi deteksi kemudian memulai pendeteksian. Untuk mendapatkan produk Equinox 800, Anda hanya perlu menyiapkan budget sekitar Rp15.886.000.

CTX 3030

Rekomendasi terakhir yang bisa Anda jadikan pilihan adalah CTX 3030. Sebagai alat deteksi logam terbaik, CTX 3030 bisa Anda gunakan di berbagai medan. Kinerjanya juga sangat baik untuk menemukan logam harga karun. Harga dari alat pendeteksi ini yaitu Rp49.175.000.

Itulah ragam jenis dan harga metal detector yang direkomendasikan untuk Anda. Selain alat pendeteksi logam, Minelab juga menawarkan alat pendeteksi emas untuk Anda yang khusus mencari emas. Lebih jelasnya mengenai semua produk yang ditawarkan bisa Anda lihat di website www.minelab.co.id. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal