Rekomendasi Tabungan Online Terbaik untuk Dijadikan Pilihan



Semua orang sudah sadar bahwa menyimpan uang di bank memberikan banyak kemudahan. Anda bisa menggunakannya kapan saja dibutuhkan dengan praktis dan mudah. Keamanan uang juga lebih terjaga dibandingkan menyimpannya sendiri. Jika tertarik membuka rekening tabungan baru, tabungan online mungkin bisa Anda pertimbangkan.

Sesuai dengan namanya, tabungan ini berbasis online sehingga pembukaannya tidak perlu datang langsung ke bank. Meskipun dibuka secara online, Anda tetap mendapatkan fasilitas dan layanan yang menguntungkan seperti mobile banking atau kartu ATM. Tertarik menggunakannya? Bank Sinarmas menawarkan tabungan berbasis online untuk Anda.

Mengenal Tabungan Berbasis Online


Tabungan ini menawarkan layanan 100% online untuk Anda yang tidak bisa datang langsung ke kantor cabang. Pembukaan rekening biasa memang mengharuskan semua nasabah datang langsung ke kantor. Karena waktu pembukaan di jam kerja, jadi banyak orang yang akhirnya tidak bisa datang langsung kantor bank hanya untuk membuka rekening. Tabungan berbasis online ini menjadi solusi untuk Anda yang tidak bisa datang ke kantor cabang. Bukan hanya tidak perlu ke kantor cabang, Anda juga tidak perlu melakukan video call untuk verifikasi. 

Keunggulan

Selain prosesnya yang 100% online, berikut ini adalah keunggulan produk ini yang perlu Anda ketahui:

  1. Gratis biaya pembukaan

Meskipun diberikan kemudahan melalui pembukaan online, namun pembukaan ini tetap gratis. Tidak ada biaya administrasi tambahan untuk pembukaan tabungan.

  1. Gratis biaya transfer antar bank

Bukan hanya gratis biaya pembukaan saja, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan berupa gratis biaya transfer antar bank. Tentu saja menguntungkan bagi Anda yang sering transfer antar bank. Pahami syarat dan ketentuannya terlebih dahulu sebelum menggunakan.

  1. Bebas biaya admin bulanan

Tabungan berbasis online sangat cocok untuk millennials karena bebas biaya admin bulanan. Tabungan Anda tidak akan dipotong untuk biaya tersebut.

Ketentuan Pembukaan

Sebelum membuka tabungan, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui yaitu sebagai berikut:

  1. Unduh aplikasi SimobiPlus

Pembukaan tabungan bisa dilakukan melalui aplikasi berbasis mobile yang dinamakan SimobiPlus. Aplikasi tersebut tersedia untuk pengguna Android maupun iOS.

  1. Pastikan internet stabil

Karena membuka tabungan secara online, maka Anda harus memastikan internet yang digunakan stabil. Jangan sampai terjadi masalah selama proses pembukaan tabungan.

  1. Siapkan e-KTP

Dokumen yang dibutuhkan untuk pembukaan tabungan berbasis online adalah e-KTP. Namun jika Anda punya, siapkan juga NPWP.

  1. Pastikan memiliki pulsa

Pastikan nomor yang didaftarkan mobile banking memiliki pulsa. Pasalnya nanti Anda akan menerima SMS OTP yang memotong pulsa pengguna.

Cara Membuka

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuka tabungan:

  1. Registrasi

Langkah awal yang perlu dilakukan adalah registrasi di akun SimobiPlus. Pilih produk tabungan lalu tabungan berbasis online yang Anda inginkan untuk registrasi.

  1. Verifikasi

Setelah registrasi, Anda akan diminta untuk verifikasi. Pihak bank akan mengirimkan SMS OTP untuk verifikasi.

  1. Input data diri

Jika sudah memasukkan OTP, Anda akan diminta untuk mengisi data diri. Pastikan data diri yang dimasukkan lengkap dan sesuai dengan kenyataan. Nanti Anda juga akan diminta memasukkan foto selfie.

  1. Selesai

Jika semua proses sudah diikuti, maka Anda tinggal menunggu proses pembukaan tabungan. Setelah itu Anda bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan seperti bayar tagihan, kirim uang, terima uang, dan lain-lain.

Fasilitas

Anda bisa mendapatkan fasilitas berupa mobile banking dan juga kartu ATM jika menginginkannya. Namun untuk mendapatkan kartu fisiknya, Anda harus datang langsung ke kantor cabang terdekat. Tenang saja, prosesnya lebih cepat karena tidak perlu melakukan pembukaan tabungan lagi.

Itulah berbagai informasi mengenai tabungan online dari Bank Sinarmas yang perlu Anda ketahui. Sangat menguntungkan bukan? Tabungan ini sangat cocok untuk gen z yang baru pertama memiliki rekening. Anda bisa menghubungi call center bank apabila ada pertanyaan. Informasi lain seputar layanan bisa Anda lihat pada website resmi yaitu www.banksinarmas.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal