Peran Digital Agency dan Konsep Digital Marketing yang Perlu Diketahui

I:\ARTIKEL INDO\AGUSTUS 2022\SUSAN PROJECT\Pesanan Artikel Ideoworks Agustus 2022 - Minggu 3&4\Ideoworks\digital Agency.jpg

Seiring perkembangan dunia digital, saat ini semakin banyak pengusaha yang meninggalkan pemasaran konvensional dan beralih ke digital marketing untuk perkembangan bisnis mereka. Dalam pemasaran konvensional sendiri, tentu sudah bisa dibayangkan berapa banyak kertas yang dibutuhkan untuk mencetak materi promosi. Sementara itu, pemasaran secara digital dinilai lebih efektif dan relevan dengan perkembangan zaman, dan terbilang lebih ekonomis sehingga dalam hal ini kehadiran digital agency sangat dibutuhkan. 

Walaupun dinilai lebih ekonomis dan lebih spesifik di daalam menyasar target, promosi digital mempunyai bentuk yang sangat beragam. Apabila kurang jeli atau kurang memiliki pengalaman, siapapun bisa salah langkah didalam membuat promosi digital. Hal tersebut tentu akan memberikan dampak pada banyak hal, misalnya mengakibatkan banyak biaya untuk memasang iklan.

Jadi jika saat ini Anda merasa kurang kompeten dalam menerapkan promosi digital, tidak perlu risau. Sebab kini, kehadiran digital agency bisa menjawab kebutuhan Anda akan kebutuhan promosi digital. Ada berbagai manfaat yang bisa Anda peroleh jika menggunakan jasa digital marketing agency untuk bisnis Anda, berikut beberapa diantaranya:

Anda tidak perlu berkutat di dalam seluruh proses pembuatan materi iklan sebab digital agency sudah mempunyai tim yang berkompeten yang bisa dengan mudah mengeksekusi ide-ide Anda.

Materi iklan yang dibuat tentu saja akan lebih profesional sebab dikerjakan oleh mereka yang memang memiliki kompeten dalam bidangnya.

Fokus Anda terhadap pekerjaan utama Anda tidak akan terganggu.

Sebelum Anda memilih bentuk promosi digital dari suatu agency, ada baiknya apabila Anda memahami 4 konsep dari digital marketing. Konsep digital marketing menjadi salah satu aspek yang perlu diketahui, supaya Anda lebih memahami peran digital marketing sebagai upaya meraih hasil semaksimal mungkin dengan biaya seminimal mungkin. Berikut konsep promosi digital yang perlu diketahui:

Zero Moment of Truth

Zero moment of truth merupakan sebuah proses di mana calon pembeli belum secara spesifik mengetahui produk yang ingin mereka beli. Dalam zero moment of truth, mayoritas para calon pembeli akan mencari informasi pada mesin pencarian Google.

Itulah sebabnya, penting bagi Anda para pemilik perusahaan untuk memastikan bahwa konten yang tersaji memang tepat dan baik. Dalam artian, mempunyai informasi yang jelas, ada di halaman awal pencarian Google, menuai ulasan positif atau apabila tidak ada pernyataan yang bernada negatif, perusahaan telah melakukan klarifikasi.

Metode AISAS dari Jepang

Metode ini terdiri dari 5 tahapan, yakni Attention (tahu), Interest (tertarik), Search (pencarian), Action (membeli), dan juga Share (membagikan pengalaman). Didalam setiap tahapnya, diperlukan pendekatan yang berbeda.

Pastikan Konten Anda Mobile Friendly

Di era yang serba canggih seperti sekarang, hampir semua orang selalu membawa smartphone kemanapun mereka melangkah. Oleh sebab itu, konten yang dibuat memang harus mobile friendly atau nyaman dan mudah jika diakses menggunakan handphone. Oleh sebab itu, hal-hal kecil semacam jenis dan juga ukuran font, seharusnya juga disesuaikan dengan kenyamanan pembaca. Hal ini bertujuan supaya pembaca betah dengan konten yang Anda berikan.

Digital Marketing Trifecta

Konsep yang satu ini terdiri dari Owned (website, akun sosial media), Paid (iklan yang dibuat misalnya Google Ads, Instagram Ads Facebook Ads, hingga menggunakan jasa influencer). Terakhir, adalah earned, yakni berupa ulasan, testimoni, mention atau tag media sosial, dan lain sebagainya.

Apabila Anda semakin tertarik untuk melakukan kerja sama dengan digital agency, maka IDEOWORKS.ID bisa menjadi partner tepat untuk bisnis Anda. Melalui agency ini, semua kebutuhan pemasaran yang diperlukan oleh perusahaan Anda siap dipenuhi. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal