Manfaat Pelembab Untuk Kulit Kering Berjerawat

Kulit berjerawat memang lebih umum terjadi pada pemilik kulit berminyak. Meskipun begitu, bukan berarti pemilik kulit kering aman dengan masalah kulit wajah satu ini. Masih banyak wanita berkulit kering yang mengalami masalah jerawat. Pelembab untuk kulit kering berjerawat dibutuhkan dalam rangkaian produk skincare Anda. Pasalnya ada banyak manfaat dari pelembab yaitu sebagai berikut:

Mencegah Kulit Kering

Manfaat utama produk pelembab tentu saja adalah melembabkan kulit wajah. Salah satu alasan kulit menjadi kering yaitu karena kekurangan kelembaban. Oleh sebab itu, Anda membutuhkan pelembab untuk melembabkan dan membuat kulit tidak terasa kering. Kulit yang kering memicu masalah lain seperti kusam, bersisik, terasa ketat, dan lain sebagainya. Pastikan menggunakan pelembab secara rutin agar kulit tidak semakin kering.

Menyamarkan Kerutan

Salah satu masalah yang sering dialami pemilik kulit kering yaitu adanya kerutan yang terlihat jelas. Kerutan timbul akibat tanda-tanda penuaan. Meskipun tidak bisa dihindari, namun kerutan bisa disamarkan dengan menggunakan produk perawatan wajah, termasuk pelembab. Jika kulit dibiarkan kering terus menerus maka kulit akan dehidrasi sehingga kerutan muncul lebih jelas. 

Sebagai Tambahan Lapisan Proteksi

Produk pelembab memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Selain kedua manfaat sebelumnya, pelembab juga menjadi tambahan lapisan proteksi untuk kulit. Beberapa produk kosmetik memiliki kandungan yang membuat kulit kering. Penggunaan pelembab membantu menjadi proteksi sehingga kulit tidak semakin kering. Pada umumnya pelembab digunakan sebelum makeup.

Mengatasi Jerawat

Siapa sih yang mau memiliki jerawat, tentu saja tidak ada bukan. Perawatan kulit wajah yang tepat bisa membantu Anda mengatasi masalah kulit wajah tersebut. Meskipun kulit Anda sedang berjerawat, namun Anda tidak boleh skip produk satu ini. Kulit kering yang tidak menggunakan pelembab bisa menjadi semakin kering. Kondisi tersebut malah membuat jerawat semakin parah. Pelembab bisa digunakan sebelum Anda menggunakan obat jerawat baik itu berbentuk gel ataupun lotion.

Menyamarkan Bekas Jerawat

Setelah jerawat mengering, ada masalah lain yang biasanya muncul yaitu bekas jerawat hitam yang sulit menghilang. Bekas jerawat memang tidak sakit seperti jerawat namun mengganggu penampilan apabila tidak dihilangkan. Pelembab yang Anda gunakan tidak hanya mengatasi jerawat tapi juga membantu menyamarkan penampakan bekas jerawat. Bahkan ada juga pelembab yang bermanfaat untuk meratakan warna kulit.

Membuat Kulit Lebih Lembut

Pelembab bekerja dengan cara menyegel air keluar dari permukaan kulit sehingga kelembaban kulit tetap terjaga. Selain melembabkan kulit, hal tersebut juga berfungsi membuat kulit terasa lebih halus. Kulit yang kering biasanya juga mengalami kulit yang terasa kasar dan bersisik. Penggunaan pelembab inilah yang membantu kulit menjadi lebih lembut, halus, dan kenyal. Jadi pelembab adalah produk yang tidak boleh dilewatkan pemilik kulit maupun berjerawat.

Memberikan Efek Relaksasi

Manfaat pelembab yang terakhir yaitu memberikan efek relaksasi. Pemilik kulit kering berjerawat biasanya mengalami masalah kulit seperti peradangan pada jerawat, efek panas karena kulit kering, dan lain sebagainya. Penggunaan pelembab bisa membantu memberikan efek relaksasi sehingga kulit terasa lebih nyaman.

Itulah berbagai manfaat pelembab untuk kulit kering berjerawat yang bisa Anda dapatkan. Susah mencari produk untuk kulit kering berjerawat? Bioderma menawarkannya untuk Anda. Gunakan sebagai perawatan kulit harian agar memberikan hasil maksimal. Selain pelembab, masih banyak produk lain yang bisa memaksimalkan perawatan Anda. Lihat daftar produk dari Bioderma di website www.bioderma.co.id. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal