Cara Merawat Anak Kucing yang Harus Diketahui

cara merawat anak kucing

Merawat anak kucing pada dasarnya sedikit lebih sulit dibandingkan dengan merawat kucing yang sudah dewasa. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan, itulah kenapa Anda harus tahu dan paham cara merawat anak kucing yang baik dan benar agar mereka bisa tumbuh menjadi kucing yang bugar dan kuat.

Berikut ini kami sudah merangkum beberapa tips bermanfaat bagi Anda yang saat ini ingin tahu bagaimana cara merawatnya.

cara merawat anak kucing


1.  Perhatikan Asupan Susu

Kucing yang baru dilahirkan alangkah baiknya mendapatkan asupan susu dari induknya. Atau bisa dari susu lain yang direkomendasikan dengan menggunakan dot khusus anak kucing. Susu sangat penting di awal-awal kehidupan kucing untuk mendukung dan memenuhi asupan nutrisi kucing.

2.  Memperhatikan Tekstur Makanan

Jangan lupa juga untuk memperhatikan tekstur makanan anak kucing. Karena tekstur ini sangat penting sekali untuk diperhatikan terutama kucing tersebut baru pertama kali mengonsumsi makanan. Pilihlah jenis atau tipe makanan yang teksturnya lembek agar mudah dicerna.

3.  Mengutamakan Bau Dibandingkan Rasa

Kucing lebih mudah merespon bau dibandingkan rasa dari makanan yang Anda berikan. Maka dari itu, utamakan bau dari makanan tersebut dibandingkan dengan rasanya. Tujuannya agar anak kucing menyukai makanan yang Anda berikan. Kucing cenderung lebih memperhatikan bau dan teksturnya saat memilih makanan.

4.  Perhatikan Nutrisi Makanan

Carilah makanan yang cocok dan ideal untuk anak kucing. Perhatikan nutrisinya. Pastikan nutrisi pada makanan kucing tersebut bisa memenuhi asupan nutrisi. Asupan nutrisi ini sangat penting sekali mengingat hanya dari makanan dan susu saja kucing tersebut bisa mendapatkannya saat mereka masih kecil.

5.  Tempat Tidur yang Nyaman

Tempatkanlah anak kucing bersama induknya di tempat yang nyaman. Anda bisa menempatkannya di tempat khusus yang Anda beli atau Anda bisa membuatnya sendiri dari kardus dan beberapa bahan lain mulai dari kain dan lainnya agar tempat tersebut bisa lebih nyaman dan hangat saat ditempati.

Demikian penjelasan seputar beberapa cara merawat anak kucing yang baik dan benar. Anda bisa makanan dari Royal Canin untuk memenuhi asupan nutrisi anak kucing Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal