5 Kriteria Metal Detector Emas Terbaik

Memburu emas sudah tidak sesulit dulu dengan adanya alat khusus yang bisa mendeteksi keberadaan emas. Alat yang lebih dikenal dengan nama metal detector emas tersebut berfungsi mengirim dan menerima sinyal keberadaan emas di berbagai jenis lokasi. 

Meskipun diklaim memiliki fungsi tersebut, namun setiap alat tentu saja memiliki kemampuan berbeda. Anda harus memilih alat terbaik untuk efisiensi waktu dan tenaga saat memburu emas. Berikut ini lima kriteria alat terbaik yang bisa Anda pilih:

Ground Balancing atau Penyeimbang Tanah

Kriteria pertama yaitu memiliki fitur yang mampu mendeteksi keseimbangan tanah atau ground balancing. Keseimbangan tanah penting dalam pencarian emas untuk membedakan nugget emas dengan tanah di sekitarnya.

Jika alat yang Anda pilih memiliki keseimbangan tanah yang baik, maka kedalaman dan akurasi pencarian emas juga menjadi lebih tinggi. Hal tersebut memungkinkan Anda untuk mendapatkan lebih banyak emas. 

Keseimbangan tanah atau ground balancing yang manual maupun otomatis sama-sama baiknya. Ada juga alat yang menggunakan kombinasi manual dan otomatis. Pastikan memilih ground balancing yang tepat karena fitur yang tidak tepat berisiko memberikan sinyal palsu yang hanya membuang-buang waktu saja.


Diskriminasi

Kriteria alat pendeteksi emas terbaik selanjutnya yaitu memiliki fitur diskriminasi yang baik. Dengan pengaturan diskriminasi yang ada, Anda bisa menyaring logam sampah contohnya paku dengan sangat mudah.

Pengaturan diskriminasi yang sederhana membantu menghilangkan target dalam kisaran tertentu. Biasanya target yang konduktivitasnya rendah lah yang pertama akan dihilangkan.

Pada diskriminator tingkat lanjut, nantinya target akan disaring lebih selektif berdasarkan konduktivitasnya. Jika tidak ingin menyaring emas, maka pengaturan diskriminasi bisa diatur ke level rendah. Apabila tidak ada pengaturan ini, maka bisa saja emas menjadi tersaring bersama logam sampah. 

Penyesuaian Frekuensi

Frekuensi merupakan gelombang elektronik yang melewati alat pendeteksi kemudian masuk ke tanah saat pencarian logam dilakukan. Sebaiknya cari alat yang memiliki penyesuaian frekuensi. Jadi Anda bisa mencari target dengan satu perangkat saja. Frekuensi tinggi untuk mendeteksi emas. Biasanya alat dengan penyesuaian frekuensi mampu membantu menemukan emas dengan ukuran kecil.

Mineralisasi

Kriteria selanjutnya yaitu mineralisasi, terutama jika Anda ingin membeli alat detektor logam untuk mencari emas. Magnetisme pada tanah menghasilkan mineralisasi sehingga perlu dideteksi saat pencarian emas di dalam tanah. 

Ada beberapa partikel yang ternyata memiliki karakteristik logam sehingga memberikan respon yang mampu dideteksi alat. Karena hal tersebut, pemburu mungkin akan menghabiskan lebih banyak waktu dan tenaga akibat respon yang salah. Mineralisasi sangat penting agar hasil deteksi lebih akurat.

Lingkungan

Kriteria alat pendeteksi emas terbaik yang terakhir yaitu lingkungan. Emas tidak hanya berada di dalam tanah saja, namun juga bisa ditemukan di pasir ataupun perairan. Carilah alat yang mampu mendeteksi emas secara akurat di berbagai lokasi. Jadi Anda bisa dengan mudah menentukan lokasi tanpa perlu mempertimbangkan kemampuan alat yang dibeli.

Itulah lima kriteria metal detector emas terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Masih bingung menentukan produknya? Minelab adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Ada banyak produk yang bisa Anda pilih mulai dari level pemula hingga profesional.

Salah satu produk terbaik yang ditawarkan adalah GPZ 7000. Produk ini sangat cocok digunakan oleh profesional karena memiliki sensitivitas yang sangat baik. Untuk mendapatkannya, Anda harus menyiapkan budget sekitar Rp152,401 juta. Informasi lain mengenai produk Minelab ada di www.minelab.co.id. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Hal Berikut Ini dalam Memilih Sebuah Berlian

Inilah Kandungan Lactogrow 3 Vanila Untuk Tumbuh Kembang Anak

Tips Memilih Mainan Anak Menurut Dancow Parenting