Distributor Bahan Bangunan Terlengkap Untuk Material Galian C

Bahan galian hasil tambang sendiri dibagi menjadi tiga jenis yaitu galian A, B, dan C. Dari ketiga bahan galian tersebut, galian C bisa dimanfaatkan untuk bahan bangunan. Anda bisa menemukan banyak distributor bahan bangunan terlengkap yang menawarkannya untuk para kontraktor. Adapun bahan galian C sendiri yaitu bahan yang tidak termasuk golong B maupun A. 

PT. Gerbang Watugunung Niaga merupakan distributor yang menawarkan material galian C lengkap. Jika Anda membutuhkannya, maka perusahaan ini adalah pilihan terbaik. Berikut ini adalah daftar produk yang bisa Anda beli:

Batu Split

Batu split adalah material yang penting saat membuat konstruksi bangunan seperti gedung, jalan raya, jembatan, perumahan, bendungan, dan lain sebagainya. Batu-batu yang ditawarkan tersebut berasal dari berbagai daerah yang terkenal akan kualitasnya. Berikut ini adalah ukuran yang tersedia:

Batu split 1-2 cm

Batu split ukuran 1-2 cm merupakan batu split paling kecil. Biasanya digunakan untuk campuran bahan pengecoran. Tidak hanya untuk konstruksi ringan saja namun juga untuk konstruksi berat. Beberapa contohnya yaitu pembangunan gedung, jalan tol, bantalan kereta api, dan lain-lain.

Batu split 2-3 cm

Ukuran 2-3 cm penggunaannya juga cukup banyak seperti batu split 1-2 cm. Kontraktor menggunakanya untuk campuran bahan pengecoran lantai. Namun ada juga yang menggunakannya untuk pembetonan horizontal lainnya. 

Batu split 3-5 cm

Kebanyakan kontraktor menggunakan batu split 3-5 cm saat membuat jalan. Batu ini dijadikan sebagai dasar badan jalan sebelum nantinya menggunakan bahan lainnya. Selain itu juga bisa digunakan untuk penutup pipa di laut, penyangga bantalan kereta api, dan lain sebagainya.

Makadam 5-7 cm

Makadam ukurannya ada yang 3-5 cm atau 5-7 cm, namun kebanyakan 5-7 cm. Batu ini berasal dari hasil pecahan batu besar sehingga bentuknya tidak beraturan. Batu makadam digunakan untuk lapisan pada pengerasan lahan sebelum dijadikan jalan.

Batu belah

Batu belah adalah batuan yang belum masuk ke mesin karena ukurannya cukup besar. Batu ini merupakan batu alami yang pecah akibat peledakan. Namun biasanya akan diperkecil lagi menggunakan alat berupa excavator jenis breaker.

Batu boulder

Batu boulder juga dikenal dengan nama batu gajah karena ukurannya sangat besar. Ukurannya antara 1 hingga 2 meter. Karena ukurannya yang besar, batu boulder biasa digunakan untuk dasaran pembuatan bendungan.

Agregat A

Agregat A merupakan batu split yang sangat kecil namun ada campuran pasirnya. Tidak heran jika banyak orang yang menyebut agregat A sebagai jenis sirtu atau pasir batu. Bahan campurannya sendiri adalah batu split 1-5 cm, pasir, dan abu batu. Digunakan untuk campuran pengecoran dinding, bahan beton cor, dan lain-lain.

Agregat B

Agregat B sedikit berbeda dengan agregat A. Perbedaannya ada campuran tanah di material satu ini. Sedangkan agregat A tanpa tanah. Kebanyakan kontraktor menggunakan agregat B untuk timbunan awal saat melakukan pengerasan jalan. Tujuan timbunan tersebut agar jalan rata.

Pasir

Material galian C terakhir yang bisa Anda jadikan pilihan adalah pasir. Material satu ini sepertinya sudah tidak asing lagi, bahkan untuk orang awam. Perusahaan menawarkan pasir berkualitas dari berbagai daerah. Contohnya yaitu Pasir Belitung, Pasir Bangka, Pasir Tayan, Pasir Cimalaka, dan lain sebagainya.

Itulah daftar lengkap produk-produk yang dijual oleh PT. Gerbang Watugunung Niaga. Sebagai distributor bahan bangunan terlengkap, perusahaan ini berkomitmen memenuhi semua kebutuhan klien. Anda bahkan bisa melakukan pemesanan dalam volume berapapun. Jika memesan dalam jumlah besar, Anda juga bisa mendapatkan harga yang menarik. Informasi serta pemesanan bisa Anda lihat di website resminya yaitu www.gerbangwatugunungniaga.com.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Hal Berikut Ini dalam Memilih Sebuah Berlian

Inilah Kandungan Lactogrow 3 Vanila Untuk Tumbuh Kembang Anak

Tips Memilih Mainan Anak Menurut Dancow Parenting