Cara Memilih Wedding ring yang Tepat

Pernikahan merupakan salah satu acara yang sangat sakral. Tidak ada satu orangpun yang menyia-nyiakan momen berharga seumur hidup yang satu ini. Seluruh persiapan tentu dipersiapkan dengan matang dari jauh-jauh hari. Mulai dari gaun, vendor, souvenir, make up, dan yang paling utama yaitu cincin atau wedding ring.

Wedding ring merupakan salah satu hal penting di dalam acara pernikahan. Hal tersebut karena biasanya ikatan pernikahan disimbolkan dengan sebuah cincin pernikahan. Banyak dari calon pengantin akan sangat memikirkan cincin pernikahannya. Mulai memilih model hingga ukuran cincin tersebut. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan dalam memilih dan melakukan pembelian cincin kawin.

Custome sesuai ukuran jari

Memilih cincin kawin tidak sembarangan. Anda dan pasangan perlu menentukan ukuran dari cincin tersebut. Karena ukuran cincin akan sangat mempengaruhi kenyamanan pemakainya.

Sebelum membeli cincin, pastikan Anda dan pasangan Anda menentukan ukuran jari. Jangan sampai ukuran cincin lebih kecil ataupun lebih besar dari jari Anda, karena hal tersebut akan sangat berpengaruh ketika digunakan.

Untuk menentukan ukuran jari, selain mengukur sendiri menggunakan penggaris dan kertas, Anda dapat langsung ke toko perhiasan untuk mengukur jari Anda. Biasanya toko perhiasan sudah menyediakan alat yang digunakan khusus untuk mengukur jari Anda dan pasangan.


Sesuaikan dengan Model Favorit Anda

Setelah Anda mengetahui ukuran jari Anda, selanjutnya Anda dapat memilih model cincin kawin yang diinginkan. Biasanya ketika Anda berada di toko perhiasan, pelayan toko akan memberikan Anda beberapa pilihan model cincin yang tersedia. Tentukan model cincin yang benar-benar Anda inginkan dan Anda sukai.

Biasanya, Anda dapat request model cincin yang diinginkan. Sebelum berkunjung ke toko perhiasan Anda dapat terlebih dahulu mencari referensi di google atau sumber lain. Nantinya pihak toko akan memberikan rekomendasi jika tidak dapat memenuhi request model yang Anda inginkan.

Lihat Carat Pada Berlian atau Emas

Selain memilih model, melihat dan menentukan carat pada berlian atau karat pada emas juga cukup penting. Anda dapat memilih dan menentukan karat yang diinginkan.

Pada emas sendiri terdapat beberapa jenis karat seperti 10 karat, 14 karat, hingga 18 karat. Hal tersebut menentukan kadar campuran emas dengan bahan lainya. Semakin tinggi karat pada emas, semakin banyak kandungan emas murni dalam cincin tersebut.

Sedangkan pada berlian sendiri memiliki berbagai jenis carat seperti 0,1 carat, 0,5 carat, dan sebagainya. Anda dapat memilih jumlah carat pada berlian sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan.

Pilih Warna yang Sesuai

Pemilihan warna cincin kawin sangat penting dilakukan. Selain sesuai dengan keinginan, Anda juga dapat memilih warna cincin sesuai dengan tema pernikahan. Pada umumnya cincin pernikahan berwarna gold dan juga silver. Anda dapat memilih warna cincin sesuai dengan keinginan Anda atau sesuaikan dengan tema pernikahan Anda.

Sesuaikan dengan Budget

Hal yang cukup penting dalam menentukan cincin kawin adalah budget untuk membeli cincin tersebut. Jangan memaksakan cincin kawin yang mewah jika budget tidak sesuai.

Anda dapat memilih alternatif model cincin yang sesuai dengan budget yang sudah dialokasikan sebelumnya. Jangan pernah melebihi budget khusus untuk cincin kawin agar segala persiapan pernikahan berjalan dengan baik.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan dalam memilih wedding ring. Dan pastikan Anda membeli cincin berkualitas di toko perhiasan yang terpercaya seperti The Palace. Jika Anda bingung menentukan toko perhiasan yang memiliki macam maupun model yang cantik, Anda dapat berkunjung ke The Palace yang menyediakan berbagai perhiasan cantik dan menawan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal