Mengenal Fitur Keselamatan Xpander Jagoan Mitsubishi Indonesia



Pada pertengahan 2017 silam, Mitsubishi Indonesia secara resmi meluncurkan mobil keluarga model Small MPV yaitu Mitsubishi Xpander. Mobil yang satu ini mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari masyarakat tanah air, sehingga Xpander kini merajai di kelasnya. 


Mitsubishi membekali Xpander dengan berbagai fitur lengkap yang mampu memenuhi konsumen Indonesia. Mulai dari tampilan desain sampai dengan fitur-fiturnya yang paling komplit di kelasnya menjadikan mobil ini pilihan utama keluarga Indonesia.




Selain tampilannya yang sporty dan dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung untuk memenuhi kebutuhan pengemudi serta penumpang, sisi keselamatan pun tak luput dari perhatian. Hal tersebut dimaksudkan agar pengendara dapat merasa aman dan juga nyaman ketika berkendara.


Lalu, fitur keselamatan apa saja yang dimiliki Mitsubishi Xpander? Lebih lanjut mari kita bahas beberapa fitur keselamatan yang menjadi keunggulan Xpander ini sehingga menjadi pilihan tepat mobil keluarga Indonesia.


Fitur Keselamatan Komplit

Saat memilih mobil, selain memelihan dari segi interior dan eksterior fitur keselamatan pun wajib untuk Anda pertimbangkan. Karena hal tersebut juga dapat mempengaruhi tingkat keamanan dan keselamatan ketika Anda mengendarai mobil tersebut. Oleh karena itu, Mitsubishi sangat memperhatikan hal tersebut sehingga Mitsubishi membekali Xpander ini dengan beberapa fitur keamanan yang diantaranya:


  1. Body

Mitsubishi Xpander dilengkapi penyangga rangka bagian depan dan belakang yang berfungsi untuk mengurangi distorsi bodi mobil saat berkendara dengan cara meningkatkan efisiensi suspensi mobil menjadi lebih stabil. 


Mobil ini menggunakan teknologi rangka Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) Body yang dirancang khusus sesuai standar semua kendaraan Mitsubishi yang tangguh dan kokoh.


  1. Seatbelt

Seatbelt pada mobil ini berada di 3 titik sehingga pengemudi serta penumpang di baris depan sampai belakang dapat terlindungi. Selain itu seatbeltnya pun dilengkapi dengan pengingat yang akan muncul di MID dan bunyi ketika Anda belum menggunakan seatbelt..


  1. Dual Airbags

Xpander dilengkapi dua buah airbags yang dapat melindungi pengemudi dan penumpang di baris depan. Fitur ini akan berfungsi ketika terjadi benturan keras pada mobil dan meminimalisirkan resiko cedera pada kepala dan dada.


  1. Rem ABS

Fitur ini berfungsi agar rem tidak mengunci ketika harus melakukan pengereman mendadak atau saat melintasi lintasan licin. Fitur ini disempurnakan dengan electronic brake distribution (EBD) dan brake assist (BA). 


Fitur ABS akan langsung aktif sejak pertama kali mesin mobil dihidupkan. Sehingga ketika terjadi pengereman mendadak, pengemudi masih bisa menghindar dengan memutarkan lingkar kemudi.


  1. Hill Start Assist (HSA)

Fitur yang hadir pada varian Ultimate dan Sport ini akan mengaktifkan rem secara otomatis selama beberapa detik saat akan melaju di jalanan menanjak sehingga meminimalisir mobil bergerak mundur. 


Fitur ini seketika aktif ketika mobil berada di posisi tanjakan dan mobil berhenti. Kemudian saat mobil akan kembali melaju HSA akan menahan mobil selama beberapa detik agar tidak mundur ketika pengemudi memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas.


  1. Active Stability Control (ASC)

Fitur yang terdapat pada Ultimate dan Sport ini akan secara otomatis bekerja mengontrol laju mobil saat bermanuver di jalanan yang licin agar tidak mudah tergelincir. 


Fitur ini akan aktif secara otomatis saat mobil dihidupkan dan bekerja berdasarkan perintah dari komputer atau ECU mobil. Ketika ECU mendeteksi mobil akan terjadi understeer atau oversteer, maka secara otomatis ECU akan mengatur sistem pengereman dari masing-masing roda. Sehingga mobil akan lebih terkontrol dan tetap berada di jalurnya. 


Itulah sekilas informasi mengenai fitur keselamatan yang dimiliki Mitsubishi Xpander. Bagi Anda yang ingin mendapatkan mobil ini, Anda bisa membelinya di Lautan Berlian.


Lautan Berlian sendiri merupakan dealer resmi yang menyediakan berbagai jenis mobil pabrikan Mitsubishi yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan juga kebutuhan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal