Lakukan 5 Hal Ini Saat Pertama Kali Datang ke Dokter Hewan Kucing

Pemilik hewan peliharaan dituntut untuk selalu menyediakan perawatan terbaik. Ketika baru pertama kali membawanya ke dokter hewan kucing, Anda perlu mempersiapkannya sebelum berangkat. Sehingga proses pemeriksaan nantinya akan berjalan lancar.

Tips Saat Pertama Kali Datang ke Dokter Hewan Kucing

Biasanya, hewan peliharaan merasa tidak nyaman ketika berada di tempat yang baru. Untuk tetap nyaman ketika berkunjung pertama kali ke dokter hewan kucing, perhatikan beberapa hal berikut ini:

Membawa Kucing di Tempat yang Aman

Sebelum membawa kucing ke klinik hewan, Anda memiliki tempat yang aman dan nyaman untuk menaruh mereka. Anda bisa menempatkan kucing di pet carrier yang bisa didapatkan di pet shop. Tambahkan kain penutup, sehingga kucing tetap merasa nyaman di tempat asing.

Menjaganya di Ruang Tunggu

Besar kemungkinan jika berada di ruang tunggu, Anda akan bertemu dengan klien lain yang juga membawa kucing. Sehingga Anda harus menjaga kucing dengan lebih hati-hati. Lebih baik tidak mengeluarkan kucing dari tempatnya karena memiliki potensi kabur ketika mengalami ketakutan. 

Jangan Menyentuh Hewan Lain

Alasan untuk selalu waspada menjaga kucing Anda, yaitu menghindari kontak langsung dengan hewan maupun pemilik hewan lain. Ada beberapa penyakit yang menular jika Anda melakukan kontak langsung. Sehingga sebaiknya Anda juga tidak menyentuh hewan milik klien lainnya. 

Catat Informasi Penting Tentang Peliharaan Anda

Jika sudah berada di ruang tunggu, dokter akan melakukan anamnesa terkait hewan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mempersiapkan semua informasi yang berhubungan dengan kucing Anda.

Ceritakan kondisi kucing peliharaan Anda secara jelas dan apa tujuan Anda datang ke klinik hewan. Berbicara secara lengkap akan membantu dokter menganalisa sehingga Anda bertindak sebagai juru bicara bagi kucing kesayangan.

Menyampaikan Informasi Secara Jujur

Informasi harus Anda sampaikan secara jujur dan detail berkaitan dengan kondisi yang dialami kucing Anda. Hal ini untuk keperluan pendataan dokter hewan. Jika sebelum membawanya menemui dokter sudah memberikan obat atau vitamin, hendaknya anda sampaikan.

Dokter hewan akan memberikan penanganan yang optimal jika Anda memberikan informasi secara jujur. Untuk mengoptimalkan kondisi kesehatan kucing Anda, pilih Royal Canin yang menyehatkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal

Pentingnya Protein untuk Perkembangan Otak Anak