Berikut Ini Tips Memilih Cincin Berlian Pria Dengan Tepat

Cincin berlian merupakan salah satu jenis perhiasan yang akrab dan sangat disukai banyak wanita. Namun meski begitu, bukan berarti pria tidak bisa menggunakannya. Karena, kini terdapat beberapa model cincin berlian pria yang dapat membuat penampilan kaum adam semakin maskulin

Namun, sebelum membeli cincin berlian untuk pria, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa tips dalam memilihnya terlebih dahulu. Berikut tips-tipsnya yang akan kami berikan khusus untuk Anda.

Memilih model yang sederhana

Agar pria tampil lebih maskulin saat menggunakan cincin berlian, sebaiknya pilih model yang sederhana. Model cincin berlian yang terlalu berlebihan bisa membuat seorang pria terlihat feminim.

Selain model cincin yang sederhana, Anda juga perlu memperhatikan ketebalan logam cincin. Berbeda dengan cincin wanita,  pria sebaiknya memilih cincin yang lebih tebal. Dengan model cincin yang sederhana dan tebal, Anda para pria akan tetap terlihat maskulin dan menonjolkan kesan yang elegan.

Pilihlah berlian illusion

Pancaran kilau berlian memang dapat membuat cincin terlihat mewah dan menawan, terutama saat terkena cahaya. Bagi kaum pria, hal ini mungkin bisa dianggap berlebihan.

Oleh karena itu, agar tidak terlalu mencolok, Anda bisa memilih berlian illusion yang merupakan kumpulan berlian kecil yang dirangkai hingga menyerupai berlian utuh. Karena kilauannya yang tidak terlalu mencolok, berlian jenis sangat cocok untuk dipilih Anda para pria.

Sesuaikan tone dengan warna berlian

Umumnya cincin berlian terbuat dari logam emas atau perak. Kedua logam tersebut banyak dipilih karena memiliki warna yang cenderung netral sehingga lebih mudah untuk dipadupadankan dengan warna pakaian apapun yang dikenakan. 

Namun jika Anda ingin membuat cincin berlian lebih terlihat personal, Anda bisa juga memilih tone logam yang sesuai dengan warna berlian. Maka sebaiknya Anda pilih cincin yang terbuat dari material perak atau emas putih karena kedua bahan tersebut memiliki warna yang cenderung lebih netral sehingga akan matching dengan warna berlian.

Memilih potongan yang tepat

Terdapat beberapa model potongan berlian yang cocok untuk cincin pria diantaranya yaitu cushion dan round. Kedua potongan berlian ini termasuk model yang simple dan sederhana sehingga tidak terlihat mencolok dan berlebihan jika dijadikan mata untuk cincin pria.

Perhatikan keaslian berlian

Sama seperti pemilihan perhiasan pada umumnya, selain memperhatikan model cincin dan besarnya batu berlian, Anda juga wajib untuk memastikan bahwa berlian tersebut asli dan berkualitas. 

Anda harus memperhatikan kriteria 4C pada berlian. 4c tersebut diantaranya yaitu clarity (kejernihan), color (warna), carat (karat), dan cut (potongan). Selain dengan memperhatikan faktor 4C, langkah yang paling mudah untuk mendapatkan cincin berlian yang terjamin kualitas serta keasliannya, hendaknya memilih cincin berlian yang memiliki sertifikat resmi dari GIA (Gemological Institute of America) yang merupakan salah satu lembaga khusus yang bergerak dalam meneliti berlian dan berbagai macam batu permata paling populer dan paling terpercaya di Dunia.

Nah, itulah beberapa tips dalam memilih cincin berlian pria yang wajib Anda ketahui agar tidak keliru. Untuk mendapatkan model cincin yang sesuai dan juga terjamin kualitas serta keasliannya, Anda bisa membelinya di The Palace Jeweler.

The Palace Jeweler sendiri merupakan toko yang menawarkan berbagai jenis perhiasan baik untuk wanita maupun pria. Toko ini sudah teruji profesionalitas serta kredibilitasnya. Tak hanya itu, The Palace Jeweler juga selalu menyertakan produk perhiasan yang ditawarkannya dengan sertifikat resmi. Untuk lebih mengenal atau Anda ingin melihat koleksi lengkap yang mereka miliki, Anda bisa mengunjungi laman resminya di https://thepalacejeweler.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal