Dukung Buah Hati Capai Tinggi Ideal Anak

G:\ARTIKEL INDO\JANUARI 2022\SUSAN PROJECT\Dancow GUM Batch 3-8 (Oct-Dec)\Minggu 9\tinggi ideal anak 5.jpg

Pertumbuhan seorang anak bisa dipantau melalui tinggi badannya. Tinggi ideal anak menjadi salah satu indikator pertumbuhan dan tolak ukur status gizi buah hati anda. Mengetahui berapa tinggi badan anak yang ideal sesuai dengan usianya, membantu bunda menentukan apakah buah hati telah tumbuh dengan baik. Selain itu, cara untuk memaksimalkan pertumbuhan anak juga perlu diketahui sehingga dapat membantu  si buah hati tumbuh dengan optimal.

Tinggi badan anak yang kurang bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Seperti misalnya faktor genetik atau keturunan. Selain itu, pertumbuhan yang belum sempurna, kurangnya asupan gizi yang cukup, hingga kondisi penyakit tertentu juga menjadi faktor tinggi badan anak yang tidak ideal. Meski begitu, tinggi badan anak balita tidak bisa untuk disamaratakan. Karena ada beberapa kondisi yang dapat mempengaruhinya, seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Disini peran orang tua sangatlah penting dalam memaksimalkan pertumbuhan anak agar dapat mencapai tinggi yang ideal.

Bunda harus memantau pertumbuhan anak dengan baik. Apakah si buah hati telah mencapai tinggi badan yang ideal. Karena masalah tinggi ideal anak yang kurang seringkali dikaitkan dengan stunting. Hal tersebut juga bisa saja terjadi pada anak yang obesitas. Dimana keduanya erat kaitannya dengan pemberian makanan yang memiliki asupan gizi kurang. Bunda perlu memperhatikan hal berikut ini untuk membantu si buah hati bisa memiliki berat dan tinggi yang ideal sesuai tahapan usianya.

  • Sediakanlah berbagai jenis sayuran, buah-buahan, dan gandum yang kaya akan kandungan serat.
  • Berikan si buah hati susu pertumbuhan dengan kandungan nutrisi yang lengkap.
  • Pilihlah sumber protein yang baik untuk buah hati anda seperti daging merah tanpa lemak, daging putih, ikan, biji-bijian dan kacang-kacangan.
  • Biasakanlah si buah hati untuk minum banyak air putih.
  • Batasi konsumsi jenis minuman tinggi gula seperti soda.
  • Batasi penggunaan jenis gula tambahan dan lemak tak jenuh yang kurang baik bagi kesehatan.

Pada dasarnya, setiap anak sangat senang untuk bergerak aktif dan mengeksplorasi berbagai hal di sekitarnya. Dengan melakukan berbagai aktivitas fisik dapat membuat si buah hati memperoleh manfaat positif untuk pertumbuhannya. Berikan si kecil susu pertumbuhan DANCOW GUM fi dengan kandungan kalsium, protein, Vitamin D dan nutrisi lainnya. sehingga membantu memperkuat tulang dan mencapai berat badan yang ideal. Dengan rutin minum susu pertumbuhan menjadi salah satu kunci sukses, agar dapat mencapai tinggi ideal anak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal

Diginet Membantu Anda Mendapatkan Manfaat SEO yang Maksimal