Selain Alasan Agama, Ini Dia Keuntungan Memilih Tabungan Syariah

Tabungan jenis syariah menjadi salah satu produk perbankan yang banyak dilirik sebab berbagai kelebihan yang ditawarkan. Bukan hanya alasan agama, namun produk tabungan syariah juga memiliki keuntungan finansial lainnya untuk para nasabahnya. Berbeda dengan tabungan konvensional, tabungan jenis syariah tidak mengenal suku bunga sehingga nasabah bisa bebas dari riba.

Berikut beberapa keunggulan tabungan syariah yang perlu Anda ketahui:

  1. Tanpa biaya administrasi

Fasilitas bebas biaya administrasi sebenarnya juga dimiliki oleh tabungan konvensional. Tapi pada umumnya, terdapat persyaratan tertentu untuk menikmati fasilitas tersebut. Sedangkan tabungan jenis syariah memberikan fasilitas biaya administrasi untuk semua kalangan. 

  1. Memiliki produk khusus yang tidak ada di bank konvensional

Pada umumnya bank konvensional tidak memiliki produk tabungan haji, tabungan qurban, maupun tabungan wakaf. Hal ini disebabkan aturan Islam tentang produk-produk tersebut memang harus disediakan oleh bank syariah, bukan oleh bank konvensional.


  1. Menggunakan sistem bagi hasil bukan bunga

Jika Anda memilih tabungan ini, tidak ada istilah bunga namun yang ada adalah bagi hasil. Perhitungan bagi hasil yang akan Anda dapatkan ditentukan oleh pendapatan bank. Sedangkan sistem bunga pada tabungan konvensional biasanya ditetapkan berdasarkan kebutuhan dari dana bank.

  1. Akad sesuai dengan syariah Islam

Akad yang digunakan dalam tabungan ini memang cukup beragam sehingga dapat Anda sesuaikan sesuai dengan kebutuhan. Setidaknya terdapat dua jenis akad pada tabungan berlabel syariah, yakni akad Mudharabah dan akad Wadiah.

Jika Anda berminat untuk memilih tabungan syariah, maka salah satu produk yang bisa Anda pilih adalah Tabungan Syariah Bank Danamon. Produk tabungan dari Bank Danamon ini menggunakan sistem pengelolaan dana yang transparan dan tentunya sesuai dengan prinsip Syariah Islam. Anda akan mendapatkan banyak keuntungan jika memiliki tabungan syariah dari Bank Danamon. Diantaranya terdapat fitur autodebet, bebas menentukan jangka waktu, menabung menjadi aman dan nyaman dan juga bebas dari biaya bulanan. Ayo segera buka tabungan syariah di Bank Danamon sekarang juga!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal