Cari Tahu Pemahaman Pinjaman Online Syariah untuk Kebutuhan Anda

Di saat pandemik seperti ini membuat perekonomian terimbas, sehingga membuat pendapatan menjadi lebih sulit untuk didapatkan. Kebutuhan-kebutuhan yang semakin meningkat membuat kita bingung dengan mendapatkan pendapatan, terpaksa pinjaman online diambil.  Agar lebih aman, sebagai solusinya Anda bisa menggunakan jenis pinjaman online syariah

Apa dan bagaimana PINJOL Syariah itu? Pahami dulu penjelasannya untuk menyakinkan diri dalam menggunakan PINJOL Syariah. 

Mengenal Apa Itu Pinjaman Online Syariah

Pinjaman online syariah ialah jenis pinjaman yang menggunakan aturan-aturan syariah. Artinya pinjaman ini tidak mengandung riba sehingga Anda tidak akan terkena sistem bunga. 

Bagi Anda seorang muslim yang khawatir akan pinjaman yang terdapat riba, Anda bisa menggunakan jenis pinjaman syariah ini. 

Hal ini sudah dibeberkan oleh MUI yakni Fatwa Dewan Syariah Nasional—DSN Nomor 117/DSN-MUI/II/2018 yang menyatakan bahwa pinjaman online dapat dilakukan dengan syariah namun harus dilakukan dengan menggunakan akad perjanjian. Adapun jenis-jenis akad perjanjian pinjaman tersebut sebagai berikut.

Akad Al-Bai

Akad Al-Bai merupakan akad di antara penjual dan pembeli yang membuat perpindahan kepemilikan obyek yang ditukar.

Akad Ijarah

Akad pemindahan hak milik atas suatu jenis (barang/jasa) dalam waktu tertentu dengan pembayaran upah

Akad Musyarakah

Di mana kedua belah pihak membuat kerja sama terhadap usaha tertentu. Dengan keduanya mampu berkontribusi dana yang tentunya sudah disepakati keduanya. 

Akad Mudharabah

Yang terakhir mudharabah, jenis akan paling populer. Akad mudharabah ialah di mana pemilik modal menyerahkan hartanya pada nasabah untuk diperdagangkan yang nantinya terdapat bagi hasil keuntungan dan sesuai dengan kesepakatan.

Selain itu adapun jenis Akad Qardh, Akad Wakalah serta Akad Wakalah Bi Al-Ujrah.

Nah itulah penjelasan mengenai pinjaman online syariah. Kini Anda sudah paham betulkan dengan jenis pinjaman online jenis syariah? Sudah yakin untuk menggunakan PINJOL jenis syariah? Jika Anda tertarik Anda bisa menggunakan produk dari Danamon. 

Danamon meluncurkan jenis pinjaman online berbasis syariah yakni Pembiayaan Koperasi Karyawan Danamon Syariah iB. Anda bisa langsung mengajukannya pada Danamon dan jangan lupa siapkan dahulu dokumen-dokumennya, setelah itu ajukan untuk mendapatkan pinjamannya. 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal