Cara Social Media Agency Membuat Konten Pemasaran di Instagram



Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Tidak heran jika kemudian platform ini digunakan sebagai media pemasaran oleh social media agency. Pemasaran digital menggunakan Instagram akan lebih efektif apabila dilakukan dengan tepat. Agensi media sosial memiliki pengalaman untuk membuat konten yang tepat sasaran. Berikut ini adalah cara mereka membuat konten pemasaran di Instagram:

Membuat Perencanaan

Perencanaan merupakan langkah awal yang harus dilakukan agensi media sosial untuk membuat konten pemasaran di Instagram. Ada tiga aspek yang harus dilakukan agar perencanaan yang dilakukan tepat sasaran.

Aspek pertama yaitu menentukan tujuan pemasaran. Dengan adanya tujuan, fokus pemasaran bisa lebih terarah. Aspek kedua adalah membangun tampilan visual. Hal tersebut penting karena tampilan menjadi poin utama dalam media sosial Instagram. Tampilan visual ini berhubungan dengan feed.



Sedangkan aspek yang terakhir adalah menyusun jadwal posting. Tujuannya agar konten yang dihadirkan bisa rutin dan teratur.

Menyusun Strategi Konten

Social media agency selanjutnya akan menyusun strategi konten. Penyusunan strategi konten harus selaras dengan tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya. Adanya tujuan pemasaran juga bisa mempermudah dalam pembuatan konten yang tepat.

Salah satu tujuan pemasaran dari Instagram adalah mendapatkan impresi dan engagement yang tinggi. Konten yang bermanfaat adalah cara yang bisa dilakukan untuk mencapai tujuan. Bukan hanya itu saja, konten tersebut juga harus memiliki tampilan yang menarik.

Memahami Jenis Konten

Konten yang akan dibuat dan diposting di Instagram cukup beragam. Semua agensi wajib memahami jenis-jenis konten tersebut. Semua jenis konten sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan engagement. Namun ada jenis konten yang dianggap lebih efektif dibandingkan jenis konten lainnya. Biasanya hal tersebut tergantung dari produk atau jasa yang ditawarkan.

Adapun konten-konten yang bisa digunakan untuk pemasaran Instagram yaitu foto, video, infografis, kontes, dan sorotan atau highlight. Agensi sosial media mampu menerapkan setiap jenis konten pada tempat yang tepat sehingga memaksimalkan pemasaran.

Tampilan Feed dan Jadwal Upload yang Rutin

Pemasaran dengan Instagram tidak hanya melalui pembuatan konten saja. Agensi media sosial juga bertugas untuk memperhatikan tampilan Instagram. Feed adalah tampilan Instagram yang ada di halaman profil pengguna. Apabila feed Instagram terlihat rapi dan menarik, biasanya engagement-nya lebih tinggi.

Selain tampilan visual tersebut, jadwal upload juga perlu diperhatikan. Calon pelanggan biasanya kurang tertarik dengan akun Instagram yang jarang update. Oleh sebab itu, agensi media sosial membantu perusahaan untuk update secara rutin.

Optimasi Instagram Marketing

Perlu dilakukan optimasi agar konten yang dibuat berhasil sampai ke pelanggan. Agensi media sosial memiliki kemampuan untuk melakukan optimasi tersebut. Biasanya optimasi dilakukan dengan pembuatan tagar yang relevan, pemilihan nama yang mudah diingat, dan lain sebagainya.

Itulah cara social media agency membuat sebuah konten pemasaran yang baik di Instagram. Dengan konten pemasaran yang baik, maka tujuan pemasaran bisa tercapai. Membuat konten memang terlihat mudah namun sebenarnya sangat sulit. Apalagi jika Anda belum pernah melakukan sebelumnya. Dibandingkan menghabiskan waktu untuk belajar lagi, akan lebih baik jika Anda menggunakan jasa agensi sosial media.

IDEOWORKS.ID adalah agensi yang tepat untuk dipilih. Pengalamannya tidak perlu diragukan lagi karena agensi ini sudah berhasil membantu banyak klien. Anda bisa berkonsultasi sebelum memilih jasa yang diinginkan. Lebih lengkapnya mengenai jasa digital marketing yang ditawarkan oleh IDEOWORKS.ID bisa Anda lihat di www.ideoworks.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal

Diginet Membantu Anda Mendapatkan Manfaat SEO yang Maksimal