Asupan Nutrisi yang Baik Untuk Otak Anak

Anak merupakan salah satu anugerah terindah dari Tuhan, yang dititipkan kepada seluruh orang tua yang ada di semua belahan dunia ini. Itu sebabnya, sebagai orang tua kita layak memberikan semua hal yang terbaik bagi si kecil, termasuk memberikan makanan yang mengandung nutrisi otak anak

Selain bisa membuat si kecil tumbuh menjadi lebih kuat dan sehat, sejatinya jenis makanan dan minuman yang termasuk kedalam kategori nutrisi otak anak ini, bisa juga membuat anak anda tumbuh menjadi pribadi yang lebih cerdas dan jenius. 

Adapun berbagai jenis makanan dan minuman yang mengandung nutrisi otak anak ini, adalah sebagai berikut.

  1. Sayur-sayuran

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sayur-sayuran memang memiliki banyak manfaatnya ketika dikonsumsi. Begitu Pula pada anak-anak, dengan memberikan sayur-sayuran seperti misalnya wortel, kentang, brokoli, dan juga bayam, sejatinya bisa membantu meningkatkan fungsi otak anak dalam berpikir. Hal ini disebabkan dari berbagai jenis sayuran tersebut, mengandung antioksidan, karbohidrat, dan vitamin yang bisa berperan menjadi penyuplai nutrisi otak pada anak. 

  1. Telur

Telur mengandung kolin, yang mana manfaatnya adalah untuk bisa membantu mempertajam daya ingat pada anak. Apalagi pada bagian kuning telurnya, mengandung protein yang cukup tinggi, sehingga bisa membantu memaksimalkan pertumbuhan otak pada anak. 

  1. Ikan Salmon

Ikan salmon merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki banyak kandungan, yang sudah terbukti ampuh untuk meningkatkan daya nalar pada anak. Yang mana di dalam ikan salmon ini, mengandung beberapa kandungan penting untuk otak anak seperti misalnya, vitamin A, D, E, dan K. 

  1. Kacang-kacangan

Di Dalam kacang-kacangan, mengandung protein yang berguna untuk memaksimalkan pertumbuhan serta perkembangan otak pada anak. Bila dikonsumsi secara rutin, maka akan membuat anak anda bisa memiliki daya ingat yang baik, serta kemampuan berpikirnya menjadi lebih meningkat. 

  1. Susu

Di Dalam susu dancow, mengandung vitamin D, kalium, dan juga kalsium, yang tidak hanya bermanfaat untuk memaksimalkan pertumbuhan tulang dan juga otot anak, juga bisa bermanfaat untuk menunjang perkembangan otak pada anak. Nah, untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, maka anda bisa berikan si kecil minum dua gelas susu di setiap harinya. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal