Kelebihan Kredit Rumah Syariah dari Bank Danamon

Rumah menjadi salah satu prioritas bagi sebagian besar orang. Tidak sedikit orang yang rela menabung bertahun-tahun untuk bisa memiliki rumah sendiri. Sebenarnya selain menabung, Anda bisa mendapatkan rumah tanpa riba dengan mengajukan kredit rumah syariah. Sama seperti namanya, kredit syariah menggunakan prinsip-prinsip syariah ajaran Islam sehingga bebas dari riba yang ditakutkan para muslim.

Banyak bank di Indonesia yang menawarkan produk kredit rumah berbasis syariah, salah satunya yaitu Bank Danamon. Produk dari bank swasta kredibel ini dikenal dengan nama Pembiayaan Kepemilikan Rumah Syariah iB. Anda tidak perlu ragu memiliki produk kredit syariah ini karena berbagai kelebihannya. Langsung saja, berikut kelebihannya yang perlu Anda ketahui:

Menggunakan Akad Musyarakah Mutanaqisah yang Mudah Dipahami

Setiap bank menggunakan jenis akad yang berbeda-beda, termasuk Bank Danamon. Untuk jenis akad yang ditawarkan sendiri adalah musyarakah mutanaqisah atau MMQ. Akad ini menggunakan konsep kerja sama modal. Setelah proses cicilan per bulan, porsi modal dari nasabah akan terus meningkat sehingga di akhir tenor nasabah akan mendapatkan kepemilikan modal sepenuhnya.

Tujuan Pembiayaan Beragam

Beberapa bank hanya menawarkan satu tujuan pembiayaan saja misalnya pembiayaan rumah baru. Namun kredit rumah syariah satu ini tidak. Bank menawarkan tujuan pembiayaan yang sangat beragam seperti properti baru, bekas, properti inden, multiguna, kavling siap bangun, hingga top up dan take over.

Mudah Disetujui

Proses pengajuan sangat mudah dan cepat. Jadi Anda tidak perlu khawatir pengajuan akan ditolak oleh bank. Asalkan Anda memenuhi syarat dan ketentuan maka Anda bisa mendapatkan rumah dengan cepat.

Bisa Diajukan Secara Online

Kelebihan yang terakhir yaitu bisa diajukan secara online. Jadi Anda tidak perlu kerepotan untuk datang langsung ke kantor cabang terdekat. Untuk mengajukan secara online, Anda perlu mengisi formulir yang diminta dengan lengkap. Selain lebih mudah, mengajukan online juga menghemat waktu dan tenaga.

Itulah berbagai kelebihan produk kredit rumah syariah dari Bank Danamon. Apakah Anda tertarik untuk mengajukan kredit? Apabila tertarik, cari tahu terlebih dahulu informasi lebih lengkapnya mengenai produk tersebut di website resmi Bank Danamon yaitu www.danamon.co.id.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal