Sekolah Desain di IDS Colleges, Peluang Kerja Luas

Tidak bisa di pungkiri, bahwasanya tujuan kita bersekolah adalah untuk mencari ilmu yang sebanyak – banyaknya untuk kemudian diterapkan ke dalam dunia kerja, sama seperti halnya sekolah desain di IDS College. 

Saat mencari tempat untuk berkuliah pun pasti kebanyakan orang juga akan mempertimbangkan prospek kerja untuk kedepan nya. Karena bagaimanapun juga, masa depan kita sangatlah berharga. 

Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana prospek kerja jurusan desain di IDS School. Berikut ini adalah beberapa prospek untuk jurusan desain yang perlu untuk Anda ketahui. 

1. Creative Director 

Untuk Anda anak desain grafis yang memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, berkarir menjadi creative director merupakan pilihan yang tepat. Anda bisa bekerja di perusahaan creative agency nantinya. 

Menjadi seorang creative director dituntut untuk bisa selalu memimpin proses perancang sebuah konten dalam bentuk visual sehingga menjadi konten yang kreatif dan menarik sesuai dengan permintaan klien. Pastikan juga bahwa tampilan desain yang dibuat selaras dengan profil perusahaan. 

2. Desainer Grafis 

Setiap perusahaan tentu membutuhkan jasa seorang desainer grafis karena desain merupakan branding perusahaan. 

Pekerjaan seorang desainer grafis biasanya adalah seperti membuat logo, brand identity, dan membuat tampilan pemasaran perusahaan menjadi lebih menarik, misalnya membuat template untuk konten Instagram. 

Selain untuk perusahaan, jasa desain grafis juga dibutuhkan untuk media masa, karena hingga saat ini, aspek – aspek visual masih sangatlah dibutuhkan untuk menunjang informasi pemberitahuan. 

3. Menjadi Komikus 

 Pekerjaan ini cocok untuk Anda para designer yang suka menggambar karakter – karakter unik. Saat ini, industri komik memang sedang naik daun. Terbukti dari banyaknya buku – buku komik seperti Si Juki karya Faza Meonk dan Roxa karya Haryadi yang akhir – akhir ini sedang memenuhi toko buku. Selain buku, komikus juga bisa berkarya melalui webtoon. 

Untuk menjadi seorang komikus, Anda harus siap dan bisa mengerjakan dua hal sekaligus yaitu membuat cerita yang menarik serta membuat gambar yang ekspresif sesuai dengan jalan cerita. 

4. UX Designer 

UX designer adalah sebuah profesi yang memiliki tugas untuk mendesain tampilan aplikasi atau website menjadi lebih menarik dan membuat pengunjung puas dengan tampilannya, serta tidak membuat bingung orang yang melihatnya. 

Selain membuat desain tampilan aplikasi menjadi lebih mudah dipahami, seorang UX designer juga harus bisa menjalankan tes penggunaan dan memperbaiki kesalahan yang ada pada setiap rancangan. 

5. Product Developer 

Product Developer merupakan orang yang memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan sebuah produk baru atau produk yang sudah ada, dengan begitu, maka pelanggan bisa memenuhi kebutuhan pelanggannya menjadi lebih efektif. 

Tugas pokok yang biasanya dilakukan oleh product development antara lain adalah penelitian industri, pembuatan ilustrasi, dan memiliki kontribusi terhadap pengembangan suatu produk. 

6. Animator 

Peluang seorang desainer yang ke enam adalah animator. Tugas Animator adalah membuat gambar dengan banyak frame tertentu sehingga ketika dibuka, gambar – gambar tersebut menjadi satu video yang bisa dinikmati alur ceritanya. 

Itulah peluang kerja yang bisa Anda dapatkan bila memutuskan untuk sekolah desain di IDS College. Apakah Anda tertarik untuk segera melakukan pendaftaran? Jika iya, silahkan kunjungi ids.ac.id untuk mendapatkan infomasi lebih lanjut. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal