Jenis-jenis buah yang cocok dikonsumsi bayi 6 bulan


Seorang bayi sejatinya baru bisa mengkonsumsi makanan ketika berusia 6 bulan keatas. Pada usia 6 bulan kebawah asupan makanan dan kebutuhan nutrisi bisa dipenuhi dengan baik oleh ASI. Bunda perlu menyiapkan beberapa jenis makanan pelengkap ASI saat si kecil menginjak usia 6 bulan. Beberapa bahan makanan seperti sayur dan buah sangat cocok digunakan sebagai MPASI maupun cemilan bagi si kecil karena buah-buahan maupun sayuran bisa menjadi sumber serat alami dan kaya akan vitamin serta mineral. Memberikan menu makanan pelengkap ASI seperti Nestle cerelac kacang hijau bisa menjadi alternatif terbaik bagi semua Bunda yang ingin memberikan makanan pelengkap bagi sang Buah Hati.


Nestle cerelac kacang hijau merupakan MPASI instan yang diolah sedemikian rupa dari bahan-bahan alami yang sudah dikeringkan yang memiliki nilai gizi lengkap untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian dan mengoptimalkan pertumbuhan sang Buah Hati. Cerelac bubur sereal kacang hijau tinggi akan zat besi serta diperkaya 11 vitamin dan 6 mineral. Selain itu cara penyajian bubur MPASI instan tersebut juga sangat mudah untuk dilakukan di antaranya adalah dengan menyiapkan air hangat yang sudah matang sebanyak 150 ML yang dicampurkan dengan Cerelac  5 SDM atau sekitar 50 g. Saat akan memilih buah buah yang digunakan sebagai cemilan bagi bayi 6 bulan ibu perlu mengetahui jenis buah apa saja yang cocok dikonsumsi oleh anak-anak salah satu contohnya adalah buah apel. Apel memiliki kandungan gizi seperti fosfor kalium magnesium kalsium vitamin C dan vitamin A serta mineral lainnya yang sangat baik untuk mendukung pertumbuhan anak. Selain itu apel juga menjadi salah satu buah yang mudah dicerna dan tidak akan menyebabkan alergi terhadap anak-anak yang berusia 6 bulan.





Pilihan MPASI Selain Nestle cerelac kacang hijau dan buah apel adalah pisang. Pisang merupakan salah satu buah yang sangat bagus untuk dikonsumsi bayi yang berusia 6 bulan sebagai makanan pelengkap ASI. Buah memiliki tekstur yang lembut dan halus sehingga akan sangat mudah di konsumsi dan dicerna oleh organ pencernaan si kecil sitik beberapa jenis pisang seperti pisang susu pisang ambon hingga pisang emas merupakan pisang yang sangat cocok dikonsumsi oleh bayi berusia 6 bulan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal

Diginet Membantu Anda Mendapatkan Manfaat SEO yang Maksimal