Cara Memesan Diamond Engagement Ring Custom

Pertunangan merupakan acara yang sangat penting untuk pasangan. Karena dengan adanya acara tersebut, selangkah lagi mereka akan menuju ke jenjang pernikahan. Salah satu hal yang harus dipersiapkan untuk menyambut hari pertunangan adalah cincin tunangan berlian atau diamond engagement ring. Beberapa pasangan cukup selektif dalam memilih cincin tunangan karena ingin mendapatkan cincin terbaik.

Jika ingin mendapatkan cincin terbaik, Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih cincin custom. Saat ini sudah banyak toko perhiasan yang menawarkan cincin ini. Berikut cara memesan cincin tunangan custom yang bisa Anda ikuti:

Diskusi dengan Pasangan

Sebelum menentukan pilihan untuk memesan cincin custom, sebaiknya Anda berdiskusi terlebih dahulu dengan pasangan. Mungkin di antara Anda dan pasangan ada yang tidak setuju dengan pemesanan cincin custom. Karena pada umumnya, cincin custom relatif lebih mahal dibandingkan dengan cincin yang sudah jadi. Berdiskusi juga bisa menentukan pilihan model, ukuran, maupun logam cincin.

Tentukan Budget

Setelah sepakat akan memilih cincin tunangan custom, selanjutnya Anda bisa menentukan budget bersama-sama. Usahakan untuk menentukan budget sesuai kemampuan finansial. Pasalnya setelah prosesi tunangan akan ada pernikahan yang membutuhkan lebih banyak biaya. Selain itu, Anda nanti juga akan membeli cincin lagi untuk hari pernikahan.

Pilih Logam Cincin

Ada cukup banyak jenis logam yang bisa digunakan untuk membuat cincin custom. Namun logam yang paling umum digunakan adalah emas kuning, emas putih, platinum, perak, palladium, dan lain sebagainya. Tentukan pilihan sesuai dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing logam. Cincin berlian pria biasanya menggunakan logam platinum atau emas putih karena tidak tampak feminin. Sedangkan cincin wanita lebih fleksibel sehingga bisa menggunakan semua tone logam.

Tentukan Desain yang Diinginkan

Hal paling penting saat memesan cincin tunangan custom adalah menentukan desain yang diinginkan. Anda bisa mendesain sendiri cincin tunangan sesuai keinginan karena toko perhiasan yang menawarkan layanan custom membebaskannya. Namun jika tidak bisa mendesain sendiri, Anda bisa memanfaatkan jasa desainer dari toko perhiasan. Diskusikan dengan pasangan bagaimana desain cincin yang mereka inginkan dan sesuaikan dengan keinginan Anda.

Pesan Jauh-jauh Hari

Semua cincin custom akan dibuat setelah ada pesanan. Jadi wajar jika cincin tersebut selesai lebih lama dibandingkan cincin yang sudah jadi. Apalagi jika Anda menginginkan detail yang rumit, maka akan lebih lama lagi selesainya. Oleh sebab itu, Anda harus memesan cincin jauh-jauh hari. Jangan sampai hari pertunangan sudah tiba namun cincin belum jadi.

Pilih Toko Perhiasan Terpercaya

Anda wajib memiliki toko perhiasan yang kredibel dan terpercaya jika ingin memesan cincin custom. Pastikan track record toko tersebut baik selama melayani pelanggan yang memesan secara custom. Tujuannya agar cincin yang Anda pesan berkualitas sesuai keinginan dan selesai tepat waktu.

Pertimbangkan Menggunakan Jasa Custom untuk Cincin Kawin

Cincin tunangan akan digantikan oleh cincin kawin setelah pernikahan. Karena harga cincin custom relatif lebih tinggi, pertimbangkan untuk menggunakan jasa custom pada cincin kawin. Selain itu, Anda juga bisa menggabungkan cincin tunangan dengan cincin kawin sehingga lebih hemat.

Itulah cara memesan diamond engagement ring yang bisa Anda ikuti. Salah satu toko perhiasan yang menawarkan layanan tersebut yaitu Miss Mondial dan Mondial Jeweler. Anda bisa memanfaatkan layanan custom untuk mendapatkan cincin tunangan impian. Selain cincin tunangan custom, Miss Mondial dan Mondial Jeweler juga menawarkan cincin couple. Desain yang cantik dengan berlian berkualitas merupakan keunggulan cincin couple tersebut. Jika penasaran dengan koleksi maupun layanan custom Miss Mondial dan Mondial Jeweler, kunjungi website resminya di mondialjeweler.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal