Tips Mengatur Jadwal Makan Anak 1 Tahun


Mums, kalau ingin si kecil bisa tumbuh kembang secara optimal harus mengatur jadwal makan anak 1 tahun. Mums, harus menyesuaikan semua menu makanan untuk si kecil agar lebih mudah dicerna.

Ada sebagian mums yang masih bertanya-tanya bagaimana cara mengatur jadwal dan makanan apa saja yang bagus untuk si kecil. Untuk menjawab itu semua bisa simak penjelasan berikut ini :


1. Memberikan makanan sesuai usia si kecil

Pada usia 1 tahun si kecil pada fase transisi dari bayi menuju balita. Jadi pada usia ini si kecil sudah bisa mengkonsumsi makanan seperti orang dewasa. Tetap saja penyajian dan jadwal makannya masih harus diperhatikan.

Mums bisa memberikan makanan seperti soto, semur, sayur bayam dengan bumbu merica, bawang putih, dan kecap. Hindari pemberian penyedap rasa untuk si kecil.


2. Jadwal makanan si kecil

Berikut ini ada jadwal makan anak 1 tahun dalam sehari yang bisa diterapkan ya mums:

a. Sarapan pukul 07.00 dengan menu nasi tim + sayuran

b. Cemilan pagi pukul 10.00 dengan segelas susu dan biskuit

c. Makan siang pukul 12.00 dengan menu nasi tim dan telur pindang

d. Cemilan siang pukul 14.00 dengan buah semangka

e. Minum susu pukul 15.00 dengan susu khusus si kecil

f.  Makan malam pukul 18.00 dengan menu bubur beras merah

g. Minum susu sekitar pukul 20.00 sebelum si kecil istirahat




Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun.


Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.


Demikianlah penjelasan mengenai jadwal makan anak 1 tahun yang terbaik untuk mendukung tumbuh kembang si kecil. Semoga penjelasan ini bermanfaat untuk mums dalam mengatur jadwal makan si kecil.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya