Pentingnya Protein untuk Perkembangan Otak Anak

Mam dan Pap pasti berusaha memberikan yang terbaik terutama di masa usia emas atau biasa disebut dengan golden age. Berbagai cara akan digunakan dan salah satunya adalah memastikan si Kecil mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang. Hal ini bertujuan agar tumbuh kembangnya optimal seperti perkembangan otak anak misalnya. Namun, untuk mewujudkan hal ini maka banyak sekali faktor yang harus diperhatikan.

Memulai sejak dini adalah saran yang umum diberikan khususnya oleh pihak yang terkait. Mengapa? Di usia tersebutlah perkembangan si kecil mengalami perubahan yang cukup besar. Nah, untuk itu Mam dan Pap harus memberikan yang terbaik seperti memastikan jika si Kecil mendapatkan asupan protein.

Apa sih manfaat protein? Kita tahu bahwa protein bisa didapat dari sejumlah makanan seperti telur, kacang kedelai maupun daging ayam. Jika dikonsumsi oleh si Kecil maka perkembangan otak anak bisa diimbangi dengan nutrisi tersebut. Mengapa? Kandungan yang ada sejumlah bahan makanan tersebut bisa memproduksi sel saraf baru yang nantinya akan membuat otak akan terus berkembang secara maksimal.

Protein ini sendiri bisa juga didapatkan dari susu bubuk atau susu cair yang banyak dijual dipasaran. Namun, untuk memilihnya ada baiknya sesuaikan dengan kondisi si Kecil termasuk kandungan yang ada pada susu tersebut. Begitu juga dengan teknik penyajian yang harus mengikuti beberapa standar agar nutrisi yang terkandung didalamnya tidak hilang.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal