Mengenal Manfaat Laktosa yang Penting Untuk Anak




Ada banyak asupan yang penting untuk diperhatikan setiap orang tua yang wajib dipenuhi kepada anaknya. Salah satunya yaitu laktosa. Manfaat laktosa sendiri sangat banyak sekali, khususnya untuk tumbuh kembang anak, dan juga untuk menunjang kesehatannya.

Bagi bunda yang belum tahu apa saja manfaat-manfaatnya, di sini kami akan coba  jelaskan secara detail apa saja manfaat dari kandungan laktosa yang sangat bagus sekali untuk si kecil.


1.       Sebagai Sumber Energi

Sebagai informasi, laktosa memiliki kandungan glukosa yang bisa menjadi sumber energi dan juga kalori. Kandungan tersebut juga bagus untuk mendukung pertumbuhan dan juga perkembangan anak di usia dini.

Selain kandungan glukosa, galaktosa di dalam laktosa juga menjadi asupan nutrisi dan sumber energi yang bagus untuk anak-anak.


2.       Membantu Perkembangan Sistem Saraf

Glukosa yang terdapat di dalam laktosa juga bagus untuk mendukung perkembangan sistem saraf pusat si kecil agar berjalan dengan baik. Seperti yang kita ketahui, sistem saraf pusat si kecil juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan.




3.       Menjaga Saluran Pencernaan

Laktosa juga memiliki peran yang sangat penting sekali untuk kesehatan pencernaan si kecil. Karena kandungan yang satu ini merupakan jenis prebiotik yang diklaim sebagai sumber energi probiotik atau yang dikenal juga dengan istilah mikrobiota usus.


4.       Membantu Penyerapan Mineral

Laktosa juga merupakan salah satu kandungan yang sangat penting untuk membantu penyerapan mineral di dalam tubuh. Beberapa di antaranya seperti penyerapan kalsium dan juga magnesium di dalam tubuh si kecil.


5.       Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Manfaat berikut dari laktosa ini yaitu bagus untuk menjaga kesehatan tulang dan juga gigi. Artinya, perannya tergolong penting dan hampir sama seperti asupan kalsium yang juga sama-sama bagus untuk tulang maupun gigi anak.


6.       Sebagai Zat Gizi Esensial

Laktosa adalah kandungan yang sangat bermanfaat untuk perkembangan sel dan juga fungsi organ tubuh, termasuk otak. Pasalnya, laktosa merupakan sebuah zat gizi esensial yang memiliki manfaat besar.

Demikian penjelasan tentang berbagai manfaat laktosa yang bagus untuk si kecil. Kini Anda bisa mendapatkan kandungan ini dari produk susu Lactogrow yang juga diperkaya oleh nutrisi lainnya.

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal

Diginet Membantu Anda Mendapatkan Manfaat SEO yang Maksimal