Hal yang Perlu Diketahui Tentang Sukrosa Dalam Susu Formula



Susu adalah salah satu produk yang paling penting dan yang paling dibutuhkan oleh si kecil. Karena bagi anak pada usia tertentu susu adalah faktor kebutuhan pokok baginya. Namun, Anda sudah sepatutnya untuk mewaspadai asupan glukosa (gula) dengan sukrosa dalam susu formula


Sukrosa yang berlebihan bisa menyebabkan obesitas atau kegemukan, sukrosa juga dapat menyebabkan anak tumbuh dengan kekurangan gizi. Sukrosa ini adalah gula yang termasuk dalam jenis alami, terkadang ada dalam makanan hasil alam tanpa proses pengolahan buatan.


Jenis glukosa yang satu ini dikenal juga dengan gula meja, gula pasir, gula merah, atau sejenisnya. Selain sukrosa jenis gula alamiah yang lain adalah laktosa dan fruktosa. Walaupun zat gizi tersebut berguna untuk menghasilkan sumber energi, namun apabila dikonsumsi dengan jumlah berlebih akan mengganggu keseimbangan energi termasuk pada si kecil.


Bahkan, hal ini akan berakibat pada energi yang dihasilkan, energi yang dihasilkan akan melebihi kebutuhan anak seusianya. Lalu mengendap jadi lemak, maka tidak heran apabila si kecil akan menghadapi risiko kegemukan atau obesitas.




Tingginya sukrosa dalam susu formula ini sebaiknya lebih diperhatikan, karena akan lebih baik jika sudah mulai membiasakan si kecil untuk menjalani pola hidup sehat, salah satunya adalah dengan meminimalisir penggunaan sukrosa pada produk yang akan diberikan untuk si kecil. 


Meskipun sukrosa memiliki sisi positif terhadap tubuh si kecil, sebaiknya para orang tua mengajarkan si kecil untuk hidup sehat mulai saat ini. Dengan membiasakan hidup sehat seperti dengan penggunaan susu formula yang rendah sukrosa maka akan membantu tumbuh kembang si kecil dengan maksimal.


Setelah mengetahui beberapa informasi mengenai sukrosa pasti para orang tua akan memilih susu formula anak dengan rendah sukrosa. Berikut ini adalah manfaat yang akan didapatkan setelah memberikan susu rendah sukrosa pada anak adalah menghindarkan si kecil dari masalah keseimbangan energi. 


Para orang tua harus tahu, bahwa masalah keseimbangan energi bisa dihasilkan karena mengkonsumsi sukrosa dalam susu formula dengan berlebihan. Maka dari itu, pemilihan produk susu rendah sukrosa menjadi salah satu jalan keluar yang tepat untuk si kecil.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Memilih Mainan Anak Menurut Dancow Parenting

Perhatikan Hal Berikut Ini dalam Memilih Sebuah Berlian

4 Manfaat Susu Pertumbuhan untuk Anak