Bagaimana Bisa Social Media Agency Jakarta Membantu Bisnis Anda?



Manusia membutuhkan interaksi sosial setiap hari dan kita mendambakannya. Mungkin, kebutuhan akan interaksi sosial inilah yang menyebabkan manusia modern begitu kecanduan dengan media sosial. Ada 3,5 miliar pengguna media sosial di seluruh dunia, dan pengguna ini menghabiskan rata-rata 3 jam per hari di situs pilihan mereka. Sehingga platform inilah sekarang yang menjadi pasar modern para pebisnis. Dan bersama social media agency Jakarta seperti IDEOWORKS.id, Anda dapat mengembangkan bisnis Anda secara signifikan. Lalu bagaimana itu bisa terjadi? Berikut ini adalah 

1. Meningkatkan Kepercayaan dan Pengenalan Merek

Internet bisa menjadi tempat yang berbahaya. Dunia E-commerce yang meledak beberapa tahun ini telah menjadikannya taman bermain yang sesungguhnya bagi para peretas, penipu, dan kejahatan dunia maya. Ada tiga kategori utama kejahatan ini: Penipuan Pembelian, Pencurian Identitas, dan Penipuan Keuangan. Menurut data yang dikumpulkan oleh sebuah studi, 56% dari mereka yang disurvei mengalami setidaknya satu dari jenis penipuan/penipuan ini dalam dua tahun terakhir. 



Ketika konsumen menjadi lebih berpengalaman dalam menghadapi ancaman privasi dan keamanan online, mereka mencari batasan kepercayaan sebelum melanjutkan transaksi dengan bisnis baru atau yang sebelumnya tidak dikenal. 

Selama tahap pertimbangan perjalanan pembeli, 54% browser sosial memeriksa halaman media sosial perusahaan. Penelitian menunjukkan bahwa memiliki kehadiran media sosial yang aktif, organik, dan menyajikan pandangan yang konsisten tentang branding Anda dapat meningkatkan tingkat kepercayaan pelanggan. Anda dapat meningkatkan kepercayaan kehadiran media sosial Anda dengan: 

Memastikan semua elemen branding seperti logo, warna, tagar bermerek, gambar, dll., hadir dan konsisten dengan website utama Anda.

  • Pastikan profil Anda berisi tautan aman ke website Anda dan profil media sosial lain yang relevan.

  • Selalu balas komentar dan umpan balik pelanggan - baik itu positif maupun negatif. 

  • Bagikan konten buatan pengguna dan ulasan pelanggan.

  • Konsisten dengan elemen grafis seperti filter pada gambar, font untuk teks dalam konten video dan foto, warna, dll. 

  • Memiliki merek yang jelas dan konsisten di semua media sosial yang dimiliki. 

2. Meningkatkan Tingkat Layanan dan Kepuasan Pelanggan

Salah satu keuntungan media sosial untuk merek adalah menyediakan jalur langsung ke audiens Anda adalah membuka kemampuan bagi pelanggan untuk berinteraksi dengan merek secara real-time. Untuk merek, ini bisa menjadi positif dan negatif. 

Merek yang memanfaatkan umpan balik real-time yang disediakan oleh media sosial, mendengarkan pengikut mereka dan bereaksi sesuai dengan itu. Konsumen dapat berkomentar dengan pujian atau kritik terhadap merek Anda, seberapa cepat dan tepat Anda merespons dapat mempengaruhi reputasi merek Anda. Merek yang tidak memanfaatkan jalur komunikasi ini tampak tidak peduli dan menyebabkan konsumen menjadi frustrasi, membuat Anda kehilangan loyalitas pada merek. Tetapi bekerja sama dengan social media agency Jakarta seperti IDEOWORKS.id hal di atas tidak akan terjadi.

3. Mengembangkan Komunitas Online dan Ceritakan Kisah Otentik

Representasi adalah bagian besar mengapa media sosial mengambil alih dunia. Itu memberi suara kepada begitu banyak jenis orang yang jarang kita dengar atau lihat di media tradisional. Selain itu juga menghubungkan orang yang beragam dengan orang lain seperti mereka. Komunitas virtual bagi banyak orang, adalah tempat di mana mereka merasa dilihat dan didengar. 

Merek yang mengetahui pentingnya komunitas online dan orang-orang di dalamnya, berusaha keras untuk menceritakan kisah otentik dengan menyoroti isu-isu inti dan nilai-nilai yang penting bagi merek dan konsumen mereka. Bicaralah dengan hati audiens target Anda di media sosial dan Anda akan dihargai dengan keterlibatan dan loyalitas yang lebih tinggi.

Google menyebut jenis praktik pembangunan komunitas ini sebagai “Loyalitas Identitas”. Konsumen yang beresonansi secara mendalam dengan kisah-kisah kuat dan otentik yang diceritakan oleh suatu merek, secara bebas berpartisipasi dalam kegiatan promosi seperti memberi tahu teman dan keluarga mereka. Dan dengan menggunakan jasa social media agency Jakarta dari IDEOWORKS.id, hal semacam itu akan menjadi keuntungan tersendiri untuk Anda nikmati.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal