Tips Memilih Mainan Anak Menurut Dancow Parenting

Dewasa ini, ada banyak sekali jenis mainan anak yang ada di pasaran. Namun sayangnya, tidak semua jenis mainan bagus untuk mereka. Nah, di sini kami akan mencoba jelaskan tips memilihnya menurut Dancow Parenting. Ada beberapa tips yang harus diperhatikan agar tidak salah dalam memilih jenis mainan yang cocok.


1.  Memiliki Nilai Edukasi

Alangkah baiknya bunda tidak hanya sekedar memilih mainan saja. Pastikan mainan yang dipilih memiliki nilai edukasi buat si kecil. Pilih beberapa jenis mainan yang bagus untuk mengembangkan kemampuannya.

Misalnya seperti jenis mainan balok huruf. Mainan ini, memiliki nilai edukasi yang sangat bagus untuk mereka. Mainan balok huruf ini, bagus untuk anak yang berusia 3 tahun. Selain itu, bisa juga memilihkan mainan elektronik yang menampilkan huruf alfabet.

2.  Sesuaikan dengan Usia si Kecil

Pilihlah berbagai jenis mainan yang memang dikhususkan untuk usia mereka. Tidak sulit untuk menemukan yang sesuai dengan umur si kecil. Di toko mainan, maupun di toko online, biasanya sudah ada kategori-kategori khusus.

Dengan begitu, si kecil yang bermain menjadi semakin lebih senang. Bahkan, mainan khusus anak ini, umumnya memiliki nilai edukasi yang tinggi.

3.  Terbuat dari Bahan yang Aman

Pastikan juga mainan yang dibeli memiliki material yang baik dan bagus. Selain itu, pastikan juga materialnya aman digunakan oleh mereka dan tidak mengandung zat-zat berbahaya. Silahkan Anda cari rekomendasi mainan yang cocok untuk mereka.

Hal ini penting untuk diperhatikan. Terutama bagi si kecil yang masih suka menggigit hingga menjilati mainan-mainan yang diberikan oleh orangtuanya.

4.  Perhatian Bagian-Bagian Mainan Anak

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, perhatikanlah berbagai bagian-bagian mainan anak. Karena, mereka suka memasukkan benda ke mulutnya. Pastikan mainannya aman digunakan oleh si kecil.

Lakukan tes sederhana. Silahkan jatuhkan bagian kecil dari mainan tersebut ke lubang pada wadah tisu gulungan. Jika mainan masuk melewati lubang, artinya berbahaya bagi si kecil.

Nah, itulah berbagai tips memilih mainan anak menurut Dancow Parenting. Melalui informasi di atas, kini Anda sudah tahu bagaimana memilih jenis mainan yang cocok untuk mereka. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal

Diginet Membantu Anda Mendapatkan Manfaat SEO yang Maksimal