Manfaat Susu UHT yang Jarang Diketahui

manfaat susu uht

Susu UHT atau ultra high temperature merupakan salah satu jenis susu yang dibuat melalui proses pemanasan pada suhu tinggi. Jenis susu ini memiliki nilai gizi dan kualitas yang tidak jauh berbeda dengan susu segar. Proses sterilisasi susu UHT pada suhu tinggi tersebut berlangsung dengan singkat sehingga kandungan nutrisinya tetap terjaga. Tujuan pemanasan tersebut hanya untuk menghilangkan kuman dan bakteri jahat saja. Ada beberapa manfaat susu UHT yang ternyata jarang diketahui oleh para Ibu. Berikut ini diantaranya:

Lebih Segar dan Alami

Susu UHT terbuat dari 100% susu cair segar tanpa diberikan tambahan pengawet. Jadi jangan heran jika susu ini memiliki warna, aroma, serta rasa yang tidak jauh berbeda dengan susu segar.

manfaat susu uht

Kandungannya Benar-benar Alami

Kandungan susu UHT ini benar-benar alami sehingga bisa diberikan pada si Kecil. Jika si Kecil sudah berusia di atas 1 tahun, Bunda bisa memberikan susu UHT dengan berbagai pilihan rasa yang disukainya.

Komposisi Gizi Terjaga dan Lengkap

Susu UHT memang mengalami pemanasan dalam suhu tinggi namun hal tersebut hanya berlangsung sebentar saja. Proses ini hanya berusaha menghilangkan bakteri merugikan dengan tetap menjaga kandungan nutrisinya. Jadi kandungan seperti vitamin, protein, mineral, dan lain sebagainya tetap ada di dalam susu.

Memiliki Rasa yang Lebih Lezat

Memiliki rasa yang beragam mulai dari coklat hingga stroberi membuat susu UHT disukai oleh anak-anak. Hal ini tentu saja dapat memenuhi kebutuhan nutrisi bagi si Kecil melalui susu.

Praktis dan Tidak Merepotkan

Susu UHT pada umumnya dikemas dalam bentuk kotak yang bisa diminum secara langsung tanpa menyeduhnya. Hal ini tentu saja lebih mudah dan tidak merepotkan terutama ketika Bunda dan si Kecil sedang berada di luar rumah.

Itulah manfaat susu UHT yang jarang diketahui oleh para orang tua. Bagaimana, apakah Bunda tertarik untuk memberikan susu UHT pada si Kecil? Jika iya, DANCOW FortiGro UHT bisa menjadi pilihan bagi Bunda. Susu UHT dari Nestle Dancow ini mengandung berbagai macam nutrisi seperti biotin dan berbagai macam vitamin penting. Bunda bisa memberikan susu UHT pada si Kecil untuk bekal sekolahnya agar mereka siap belajar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal