Alasan Memilih Kredit Motor Syariah


Kendaraan bermotor saat ini menjadi salah satu aset penting yang harus dimiliki oleh setiap orang. Tidak harus mobil, motor sudah cukup sebagai alat transportasi Anda yang nyaman. Tapi terkadang tidak semua orang memiliki tabungan yang cukup untuk membeli motor secara cash. Solusi yang akhirnya dipilih adalah dengan mengajukan kredit ke pihak leasing atau bank. Ada dua macam kredit motor yang bisa dipilih yaitu kredit secara syariah dan konvesional. Bagi Anda yang muslim, kredit motor syariah menjadi pilihan tepat. Berikut ini adalah beberapa alasannya:



Tidak Ada Sistem Bunga

Di dalam kredit atau pembiayaan berbasis syariah, Anda tidak akan dibebankan dengan bunga. Pasalnya, bunga sendiri merupakan hal yang diharamkan dalam agama Islam. Sebagai ganti, ada akad jual beli antara nasabah yang di dalamnya terdapat kesepakatan untuk pembagian keuntungan.

Risiko Lebih Minim

Banyak yang ragu untuk mengajukan kredit motor di leasing karena takut dengan denda apabila tidak bisa membayar cicilan. Dibandingkan dengan kredit konvensional, kredit syariah lebih minim risiko karena lembaga keuangan yang dipilih biasanya berusaha dengan baik membantu Anda memperhitungkan pinjaman sehingga cicilan berjalan lancar.

Halal dan Sesuai dengan Syariat Islam

Kelebihan kredit motor syariah selanjutnya yaitu halal dan sesuai dengan syariat Islam. Jadi jangan khawatir dengan riba karena akad yang dilakukan sesuai dengan syariat Islam. Oleh sebab itu, banyak muslim yang lebih memilih produk ini dibandingkan produk konvensional.

Fasilitas Seperti Produk Konvensional

Kredit berbasis syariah memang memiliki banyak kelebihan yang menguntungkan para muslim. Meski begitu bukan berarti fasilitas pelayanan kalah dengan produk konvensional. Anda tetap bisa mendapatkan fasilitas seperti produk konvensional meskipun mengambil kredit secara syariah. Pengajuan juga bisa dilakukan secara mudah asalkan syarat dan ketentuan telah dipenuhi.

Itulah alasan mengapa Anda yang beragama Islam dianjurkan untuk memilih produk kredit motor syariah. Setelah mengetahui alasan-alasan tersebut, selanjutnya Anda bisa memilih bank yang menyediakan produk syariah. Pilihan terbaik bisa jatuh pada Bank Danamon yang menyediakan produk pembiayaan untuk Anda. Menggunakan prinsip sewa beli menjadikan produk ini halal dan sesuai syariat Islam. Lebih lengkapnya mengenai produk syariah Bank Danamon bisa Anda lihat di website www.danamon.co.id.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal

Diginet Membantu Anda Mendapatkan Manfaat SEO yang Maksimal