Inilah Cara Memilih Skincare Kulit Kering Berjerawat

Skincare Kulit Kering Berjerawat

Memiliki kulit yang sehat dan cantik tanpa jerawat merupakan impian semua wanita. Namun untuk mendapatkan hal tersebut, Anda harus melakukan perawatan secara rutin. Tidak perlu perawatan mahal, Anda bisa menggunakan skincare agar kulit lebih sehat. Bagi Anda pemilik kulit kering berjerawat, ada beberapa cara yang bisa diikuti untuk mendapatkan skincare terbaik. Langsung saja, simak cara memilih skincare kulit kering berjerawat berikut ini:



Pilih Pelembab Bertekstur Ringan


Pelembab merupakan skincare wajib bagi pemilik kulit kering. Lantas bagaimana jika kulit kering berjerawat? Solusinya cukup mudah, Anda bisa memilih pelembab bertekstur ringan seperti gel atau serum. Kedua jenis pelembab dengan tekstur tersebut tidak akan menyumbat pori-pori sehingga penyerapan produk lebih maksimal.

Kenali Kandungan yang Baik Untuk Kulit Kering Berjerawat


Produk skincare kulit kering berjerawat harus mampu mengatasi jerawat tanpa membuatnya kering. Pilihlah skincare dengan kandungan jojoba dan zinc. Kedua kandungan tersebut dikenal mampu melembabkan kulit dengan baik tanpa membuat kulit wajah Anda breakout. 

Selain jojoba dan zinc, kandungan lain yang bagus untuk kulit kering berjerawat adalah galactoarabinan dan hyaluronic acid. Kandungan galactoarabinan mampu mengeksfoliasi dan menjaga kulit dari peradangan akibat jerawat. Sedangkan hyaluronic acid membuat kulit lembab secara optimal.

Pilih Cleanser dengan Tekstur Non-Foaming


Cleanser atau pembersih merupakan skincare selanjutnya yang pasti dipakai pada rutinitas perawatan wajah. Pada umumnya, produk cleanser bisa membuat wajah menjadi kering. Agar kulit kering tidak semakin kering dan berisiko iritasi maka Anda bisa menggunakan cleanser bertekstur non-foaming. 

Selain itu, seimbangkan rangkaian produk skincare yang Anda gunakan. Apabila sudah menggunakan krim jerawat maka usahakan cleanser yang Anda pakai tidak memiliki kandungan pembasmi jerawat.

Itulah tips memilih skincare kulit kering berjerawat. Karena pada umumnya jerawat tumbuh pada kulit berminyak maka banyak wanita kesulitan mencari skincare yang bagus untuk kulit kering berjerawat. Namun kini Anda tidak perlu khawatir lagi karena Bio Essence menyediakan produk yang bisa digunakan secara aman oleh pemilik kulit kering berjerawat. 

Rekomendasi produk tersebut yaitu Miracle Bio Water. Produk ini mampu menyembuhkan secara cepat dengan kelembaban yang tetap terjadi. Informasi selengkapnya mengenai Miracle Bio Water bisa Anda lihat di website bioessence.id.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal

8 Model Cincin Emas Wanita Terbaru yang Terlihat Kekinian