6 Kelebihan Jurusan Software Engineering

ekstensi d3 ke s1
Kuliah menjadi salah satu cara untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Bahkan, Anda yang sudah lulus D3 bisa melanjutkan ke jenjang S1 dengan mengikuti program ekstensi D3 ke S1. Berbagai jurusan pun bisa Anda pilih. Salah satunya adalah jurusan software engineer atau rekayasa perangkat lunak bagi Anda yang menyukai ilmu komputer.

Software engineering merupakan salah satu jurusan yang mengajarkan tentang pembuatan aplikasi maupun website, juga program lunak dalam sistem operasi. Prospek kerjanya pun saat ini cukup luas. Misalnya, Anda bisa bekerja menjadi pembuat website di toko online, departemen store, rumah sakit, hotel, dan masih banyak lagi.

Kelebihan Jurusan Software Engineering


Selain memiliki prospek kerja yang luas, jurusan software engineering juga memiliki berbagai keuntungan, apalagi jika Anda kuliah di IDS Digital College. Untuk itu, simak ulasannya di bawah ini.

Bisa Belajar di Mana Saja


Keuntungan mengambil jurusan software engineering di IDS Digital College adalah bisa belajar di mana saja. Jurusan yang satu ini lekat dengan komputer atau laptop, sehingga Anda bisa mengerjakan tugas di mana saja seperti kampus, taman, kantin, café, dan tempat-tempat lainnya.

Mendapatkan Ilmu yang Mahal


Untuk mempelajari sebuah pemrograman dasar untuk pemula, minimal Anda harus mengeluarkan uang sejumlah Rp 500 ribu untuk dua sampai tiga kali pertemuan saja. Oleh karena itu, Anda bersyukur karena melalui jurusan ini, Anda bisa mempelajari ilmu pemrograman dasar sampai tingkat lanjutan hingga kurang lebih dalam delapan semester. 

Tau Cara Membuat Aplikasi


Saat ini, aplikasi menjadi salah satu software yang banyak digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Bahkan, orang berlomba-lomba menciptakan aplikasi untuk mendapatkan keuntungan dari sana. Oleh karena itu, Anda akan otomatis mempelajari pembuatan aplikasi jika mengambil jurusan ekstensi D3 ke S1 software engineering.

Prospek Kerja yang Luas


Saat ini, banyak perusahaan maupun UMKM yang membutuhkan lulusan software engineering untuk pembuatan website mereka. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir tidak mendapatkan pekerjaan. Dengan adanya prospek kerja yang luas sekaligus skill yang mumpuni, Anda akan dengan mudah mendapatkan pekerjaan impian.

Bisa Menguasai Satu Bidang Keahlian Saja


Saat memilih untuk kuliah di jurusan software engineering, Anda bisa lebih fokus ke salah satu bidang keahlian saja. Anda tidak perlu menguasai semua bidang. Misalnya, Anda cukup menekuni pemrograman android saja tanpa harus mempelajari lebih dalam bidang web design, pemrograman game, dan masih banyak lagi.

Pekerjaan yang Tidak Memerlukan Tenaga


Selama kuliah di jurusan software engineering, Anda tidak perlu mengeluarkan tenaga saat mengerjakan tugas maupun kerja praktik. Anda bisa mengerjakan tugas di mana saja dan kapan saja tanpa harus diam di satu tempat. Cukup sediakan laptop saja, dan Anda sudah bisa bekerja dibalik layar. Bahkan, sambil tiduran pun Anda masih bisa mengerjakan tugas. 

Yang Anda perlukan hanyalah ketelitian dan konsentrasi yang tinggi. Oleh karena itu, mau tidak mau Anda harus senam otak agar pekerjaan bisa selesai dengan tuntas meskipun sambil tiduran atau ngopi.

Itulah enam keuntungan kuliah di jurusan software engineering. Anda bisa mengambil program ekstensi D3 ke S1 untuk jurusan yang satu ini. Peluang kerjanya pun tidak diragukan lagi karena banyak perusahaan yang membutuhkan lulusan ini. Gimana, Anda tertarik untuk kuliah di jurusan ini? Jika iya, segera daftar di kampus terbaik IDS Digital College!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Wall Panel Untuk Inspirasi Ruang Tamu

4 Macam Ukuran Kitchen Sink Beserta Jenisnya

Manfaat Menjaga Berat Badan Anak Ideal